Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Prajurit TNI Kodim 0621/Kabupaten Bogor Terus Selesaikan Pembongkaran Rumah Warga Pasca Gempa di Cianjur

Republiknews
Sabtu, 14 Januari 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T12:46:33Z


Bogor,-Republik News - Cuaca di wilayah Cianjur saat ini sedang tidak menentu, kadang panas kadang hujan sehingga membuat aktivitas anggota Kodim 0621/Kab.Bogor yang bertugas di lokasi gempa bumi di Cianjur dalam rangka membantu Pemerintah untuk merenovasi rumah - rumah warga sekitar yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi pada tanggal 28 November 2022 Jadi terganggu, namun mereka tetap semangat dan optimis. Sabtu (14/1).


Puluhan rumah di wilayah Desa Cugenang banyak yang mengalami rusak berat akibat getaran gempa dengan kekuatan 5,6 skala Richter. Sehingga warga masyarakat sekitar banyak yang kehilangan rumahnya dan terpaksa harus mengungsi. Mereka mengungsi ke lokasi yang lebih nyaman. Itu disampaikan oleh kapten INF Mustofa selaku anggota senior yang turun langsung ke lapangan.


Namun demikian pentingnya warga akan lebih nyaman lagi bila tinggal di rumah sendiri daripada di tempat pengungsian, oleh karena itu warga masyarakat sangat mengharapkan rumahnya dapat segera diperbaiki sehingga mereka pun bisa kembali ke rumahnya masing-masing.


" Hari ini ada beberapa rumah yang tengah kami kerjakan dari pembongkaran dan juga pembersihan puing-puing bangunan. Sebenarnya tidak semua rumah yang berada di wilayah bencana gempa bumi ini dapat ditempati kembali, dikarenakan harus dilihat dari struktur tanah dan keamanannya." Ujarnya.


" Walaupun terkendala cuaca, kami tetap terus melaksanakannya. Saya tetap optimis semua dapat diselesaikan dengan maksimal.' tambahnya lagi.


" Sebagai senior, saya juga selalu mengingatkan agar kita yang bertugas disini untuk selalu mengedepankan keselamatan diri, apalagi ditengah situasi kondisi saat ini. Karena bagaimanapun juga sangatlah penting menjaga keselamatan diri." Tegasnya.


Pelaksanaan kegiatan pembongkaran rumah di desa cijedil kecamatan cugenang kabupaten Cianjur untuk sasarannya kali ini yaitu pembongkaran rumah milik bapak Dede Ipan yang berada di RT 001/02 kampung cijedil desa cijedil kecamatan cugenang kabupaten Cianjur, kemudian rumah milik ibu Siti Nurhasanah ibu Ani dan bapak Asep Suhendar yang berada di kampung gunung lanjung desa Cijedil RT 005/07 serta rumah bapak Badri yang berada di RT 002/05 kampung Banjar pinang desa cijedil kecamatan cugenang.  (Rasyid)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii