GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

PULUHAN PELAJAR DAN GURU DATANGI LOKASI CPP MEDCO E&P DI ACEH TIMUR


Republiknews.com, Idi Rayeuk ,  – Puluhan pelajar  dan guru dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Indra Makmu datangi lokasi industri hulu minyak dan gas bumi (migas) Blok A di Aceh Timur, pada Kamis (19/1).

 Rombongan 30 pelajar dan 10 guru ini mendapatkan edukasi langsung ke Central Processing Plant (CPP) di Desa Blang Nisam.

 Kegiatan ini untuk mengenalkan pelajar tentang aspek industri hulu migas dan memberikan wawasan dunia kerja setelah lulus.

 Kegiatan dipandu oleh Operation Manager Blok A Israr Saputra yang selain memberikan edukasi juga motivasi pada pelajar agar tetap semangat dalam meraih cita cita. 

Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala sekolah SMKN 1 dan SMAN 1 Indra Makmu, diisi  penjelasan tentang Proyek Blok A, berbagi pengalaman dan diskusi dengan pekerja.

 Syahroel, Kepala Sekolah SMAN 1 menyampaikan bahwa kegiatan ‘’Sikula Saweu CPP’’ sangat bermanfaat dan perlu terus dilakukan. Sementara Cut Eli Yuslidar, guru produksi migas SMKN 1, mengatakan,

 ‘’Alhamdulillah siswa siswi kami berkesempatan melihat langsung industri pertambangan di Aceh. Semoga program ini terus berjalan".

Praka Lesmana, perwakilan siswa-siswi SMAN 1 mengatakan, '’Saya mendapatkan pembelajaran baru karena sebelumnya saya tidak tahu banyak kegiatan industri migas. Saya disini banyak belajar,” ucapnya.

Dedi Sukmara, Field Relations Manager Medco E&P menyampaikan, ‘’Kami berterima kasih kepada pihak kedua sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk mengedukasi siswanya tentang kegiatan hulu migas yang menjadi salah satu tugas kami agar masyarakat memahami kegiatan  ekplorasi dan produksi di hulu migas. Dari pemahaman ini, kami harapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran operasi Perusahaan demi kepentingan negara, “ujarnya. 


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.