GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sejuknya Telaga Wahyu Di Lereng Timur Gunung Lawu Kabupaten Magetan


Republiknews.com, Magetan-Saat ini, Sarangan merupakan telaga yang paling terkenal di lereng timur Gunung Lawu. Namun ternyata telaga di timur Lawu tak hanya Sarangan saja.


Ada satu telaga lagi yang terletak di ketinggian lebih rendah dari Sarangan. Nama destinasi itu adalah Telaga Wahyu dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), sementara sarangan berada di ketinggian 1.200 mdpl.


Telaga Wahyu berada di kecamatan yang sama dengan Sarangan. Secara administratif lokasinya di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.Untuk sampai di Telaga Wahyu, cukup ikuti jalan utama Karanganyar-Magetan yang melewati Cemara Sewu. Dari Kota Magetan, Telaga ini hanya berjarak sekitar 13 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih 20 menit.


Telaga Wahyu memang tidak seluas Telaga Sarangan. Luas Telaga Wahyu sekitar 10 hektar dengan kedalaman kurang-lebih 16 meter. Meski demikian, telaga ini tidak kalah indah dengan Sarangan.Terletak di lereng Gunung Lawu, udara di Telaga Wahyu begitu sejuk. Selain itu, kunjungan di telaga ini juga masih belum ramai seperti Sarangan sehingga suasanaya cukup tenang.


Selain itu jika cuaca cerah, maka panorama Gunung Lawu yang menjulang setinggi 3.265 meter di atas permukaan laut (mdpl) akan tampak jelas di barat daya. Hijaunya kawasan sekitar Telaga Wahyu juga sangat nyaman untuk dipandang.


Biasanya mereka yang datang ke Telaga Wahyu adalah untuk memancing ikan. Berada di tengah sejuknya udara gunung tentu membuat kegiatan memancing menjadi lebih menyenangkan.


Selain itu, pengelola juga sudah menambahkan becak air berbentuk bebek kayuh yang bisa disewa pengunjung untuk berkeliling telaga. Harga sewa bebek kayuh ini hanya Rp 40.000 dengan kapasitas dua orang dewasa.


Fasilitas pun semakin dilengkapi. Selain area parkir dan becak air, telah ada warung makan, toilet, dan mushola. Tiket masuk Telaga Wahyu dikenakan Rp 5.000 per orang. (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.