Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Shalat Jum'at Cara Kapolresta Gorontalo Kota Jalin Silaturahmi Dengan Jemaah Masjid Sultan Amai

Republiknews
Sabtu, 21 Januari 2023, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T01:44:10Z


Republiknews.com, Gorontalo - Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr.Ade Permana,S.I.K.,MH melaksanakan Shalat Jum'at bersama Masyarakat di Masjid Sultan Amai atau yang lebih dikenal dengan nama Masjid Hunto dimana ini adalah Masjid tertua di Provinsi Gorontalo yang terletak di Kelurahan Biawu Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo,Jumat (20/1).


Usai Shalat Kombespol Ade Permana yang baru menjabat sebagai Kapolresta Gorontalo Kota memperkenalkan diri pada tokoh Masyarakat dan jamaah Masjid Sultan Amai.


"Saya melaksanakan Silaturahmi kepada tomas,toga,toda,jemaah Masjid dan Masyarakat untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolresta Gorontalo Kota yang baru," kata KBP Ade Permana.


Lebih lanjut Kombespol Ade Permana menuturkan shalat Jum’at tersebut dilakukan dalam ikhtiar upaya mempererat tali Silaturahmi serta menjalin rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban dengan para tokoh Agama, alim Ulama dan warga Masyarakat.


Usai melaksanakan ibadah shalat Jum'at berjamaah, Kapolresta berkesempatan menyampaikan beberapa beberapa himbauan Kamtibmas dan mengatakan sangat perlu mengetahui tentang sejarah dan latar belakang Masjid / tempat ibadah mana yang memiliki sejarah, seperti Masjid Sultan Amai ini.


Dimana seperti diketahui bahwa Masjid ini dibangun pada tahun 1495 oleh Sultan Amai, pemimpin Kerajaan Gorontalo yang pertama kali masuk Islam dan diberi nama Masjid Hunto Sultan Amai. Hunto singkatan dari Ilohuntungo berarti basis atau pusat perkumpulan Agama Islam kala itu.


Kombespol Ade berharap Masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk memberantas peredaran Miras dan kejahatan lainnya. Bentuk partisipasi tersebut dapat dilakukan dengan cara  segera melaporkan apabila ada orang disekitar kita yang diindikasi mengedarkan Miras maupun terjadi gangguan Kamtibmas


Mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas Kamtibmas wilayah Kota Gorontalo,tutup KBP Ade Permana. (Riskito)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii