Iklan

Iklan

,

Iklan

SMP NEGERI 03 ABUNG SEMULI TIDAK LAYAK DIGUNAKAN UNTUK KEGIATAN SISWA BELAJAR

Republiknews
Kamis, 12 Januari 2023, Januari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-12T15:02:48Z


Lampung Utara-Republik News, SMP Negeri 03 Abung Semuli Yang Terletak di Desa Gunung Keramat, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara.


Menurut pemantauan awak media pada rabu 12 januari 2023, dengan Sikon nya sangat memprihatinkan.akibat Kurang Pemantauan Dari Dinas pendidikan kabupaten lampung utara.


Karena bangun gedung sekolah tersebut masih beroperasi untuk kegiatan siswa belajar. Dengan keadaan siswa sangat minim


Bahkan lokasi bangunan nyaris  ambruk. Hal ini sudah menjadi Tradisi pemerintah tidak melakukan Renovasi bangunan menunggu  Amruk  dulu baru sibuk Turun ke lokasi.. 


Menurut keterangan warga setempat ketika memberikan Keterangan kepada media rabu 12 januari 2023


Warga mengatakan sekolah tersebut tidak pernah ada perawatan oleh pihak Sekolah.. termasuk Rumput dihalaman sekolah  tidak pernah disemprot. Malahan Kepala Desa yang sanggup untuk melakukan penyemprotan halaman sekolah.kata warga.. lanjutnya.


Seharusnya pihak Sekolah malu dengan sekolah SMP lain. Setau saya tidak ada bangunan sekolah SMP Negeri yang terbangkalai kecuali SMPN 03 Abung Semuli.


Warga setempat mengharapkan kepada pihak dinas pendidikan kabupaten lampung Utara. Dapat survei langsung ke kesekoaah SMP N 03 Abung Semuli. Disaat kegiatan belajar.


Apakah masih layak dipergunakan  untuk kegiatan belajar mengajar 


Sangat di khawatirkan bangunan sekolah tersebut Ambruk saat ada kegiatan belajar siswa.. 


Maka Berdampak Fatal.  Atau menelan Korban jiwa. 


Sebagai warga setempat saya sangat prihatin. Apakan Dana Bos tidak diperbolehkan untuk kegiatan Rekap Ringan atau biaya perawatan lingkungan sekolah.seperti penyemprotan . Kalau pihak Sekolah gak mampu  saya langsung akan laporan dengan Kepala Desa setempat  mungkin tidak sulit untuk biaya penyemprotan Rumput. Jika kepala sekolahnya tidak mampu berbuat untuk keindahan lingkungan sekolah.


Sudah wajar kalau siswa berasal dari dua desa terdekat sekolah tidak mau daftar sekolah di SMPN 03 Abung Semuli. Malah memilih sekolah yang jauh.karena kebersihan sekolah merupakan daya tarik warga setempat untuk mendaftarkan anaknya masuk Di SMP terdekat"Pungkasnya"


Hingga berita ini di terbitkan pihak media belum bisa konfirmasi dengan Kepala Sekolah SMPN 03 Abung Semuli..


Tim media meminta pihak dinas pendidikan lampung utara Melaui bidang SMP  memanggil kepala sekolah tersebut.


Agar bagaimana caranya pada PPDB 2023-2024 sekolah tersebut Rapih dan bersih sehingga menarik perhatian warga setempat untuk  mendaftarkan putra-putrinya di sekolah tersebut

  (Rasyid)

Adv 1



Adv ll

 


Adv lll

 


ads iv

 




ads v

 


ads vi

 


ads xiii

 


ads vii

 




ads ix

 




ads x








ads xi

 


ads xii

 




ads viii




Ada xiv


 

ads xv



ads xvi

 


ads xvii

 


ads xviii



ads xix

 


ads xx