GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Terbongkar di Rakornas, Baru Bitung Terapkan Pembelajaran GASING di SULUT


Republiknews.com, Bitung -  Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengkuti Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia tahun 2023, 

di Sentul International Convention Centre (SICC), Jawa Barat, Selasa (17/1/2023)


Rakornas yang di buka langsung  Presiden RI Ir Joko Widodo ini mengusung tema  “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi” ini dihadiri  4.545 peserta.


Dari jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, serta jajaran TNI/Polri.


 Ada empat sesi atau panel diskusi dalam Rakornas tersebut.

Dengan materi Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, Investasi, Hilirisasi, Kemudahan Perizinan Berusaha,  Penanganan Covid-19, Stunting, Kemiskinan dan Jaring Pengaman Sosial,  serta Stabilitas Politik, Hukum, Pengamanan, dan Pengawasan


Kota Bitung sendiri termasuk salah satu diantara tujuh daerah di Indonesia dan satu-satunya di Sulawesi Utara yang sudah menerapkan konsep Belajar GASING (Gampang, Asik, dan Menyenangkan) pada mata pelajaran Matematika.


Hal ini disampaikan pembicara Prof Yohanes Surya, "Kota Bitung sangat antusias dalam merespon arahan Presiden setelah tahap I yang kita sudah buat kemarin. Tahun 2023, tujuh daerah yang disebutkan tadi akan berkomitmen untuk melatih semua siswa dengan metode GASING. Tidak ada lagi ketakutan dalam belajar Matematika," ujar Prof Yohanes.


Rakornas ini diadakan untuk mengevaluasi dan saling memberikan masukan serta arahan tentang langkah aplikatif yang harus dikerjakan oleh setiap daerah. 


Sementara dari kota Bitung turut hadir dalam Rakornas tersebut diantaranya, Wali Kota Bitung,  Maurits Mantiri,  Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Fauzal, SH, MH, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan SIK dan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo.  (*Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.