GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Terkait Dugaan Pungli GMPK Aceh Timur Angkat Bicara


Republiknews.com, ACEH TIMUR - Ketua LSM Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Aceh Timur, Khaidir S.H, terpanggil untuk mengomentari terkait dugaan adanya oknum Komisi Indepeden Pemilihan (KIP) yang didugab melakukan pungutan liar (Pungli) atau kongkalikong dalam proses perekrutan PPK dan PPS di Kabupaten Aceh Timur. 


“Pungli seperti apa yang terjadi? kalau ada Pungli yang dilakukan oleh Oknum KIP yang mana dan seperti apa, karena dari amatan kita sampai sekarang belum ada tu baik dari korban atau kuasa hukumnya menempuh jalur hukum. Khaidir berharap dan mengajak semua pihak menahan diri agar tidak terjadi fitnah serta terus mendukung KIP Kabupaten aceh Timur dalam menjalankan dan menyukseskan tahapan Pileg tahun 2024 kata Khaidir kepada Media ini, Sabtu (28/1/2023).


Menurutnya, kalaupun adanya Pungli dalam perekrutan anggota PPS dan PPK oleh pihak KIP, segera lakukan pelaporan kepihak berwenang dengan melampirkan alat bukti agar bisa didalami dan diroses sesuai hukum yang berlaku perihal dugaan pungli yang ramai diberitakan. 


“Jangan sampai hal-hal terkait info yang belum jelas sumbernya menjadi info liar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Maka Jika benar ada pungli, segera laporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) ” tegas Khaidir yang merupakan Putra asli Aceh Timur itu. 


Dikatakan, Jika isu dugaan pelanggaran atau permainan ini selalu digembar gemborkan tanpa adanya bukti yang akurat. Ditakutkan akan menjadi bumerang bagi pihak - pihak tertentu.


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.