Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Terkait Pelatihan Siskeudes, sejumlah Kecamatan Terkesan Tertutup Dan Alergi Terhadap Wartawan

Republiknews
Rabu, 11 Januari 2023, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T10:21:25Z


Republiknews.com, Aceh Timur - Alerginya Panitia pelatihan Siskeudes di Aceh Timur terhadap Wartawan hal tersebut disampaikan oleh sebagian besar awak media Aceh Timur, Rabu 11 Januari 2022.


Pada tahun 2022 ini , seluruh Desa yang ada disetiap Kecamatan di Aceh Timur mulai melaksanakan pelatihan Siskeudes. Namun sejumlah Kecamatan  terkesan menutupi atau enggan membuka informasi terhadap para awak media Aceh Timur. 


" Aneh ya...mengapa para panitia Bimtek atau  Pelatihan Siskeudes menutupi saat kami menanyakan berapa anggaran yang diminta untuk perdesanya untuk kegiatan tersebut. Padahal kami ingin menginvestigasi sesuai informasi yang kami dapat. Rata rata berkisar anggaran perdesanya diatas 3 juta dan diatas 4 juta perdesanya. Namun saat kami mengkonfirmasi beberapa kecamatan mengatakan bahwa anggaran perdesanya 1,5 juta , ini kan ada dugaan pembohongan publik. Mengapa para mentor disejumlah kecamatan sebagai panitia pelatihan Siskeudes menutupi , ada apa ini. Ini menyangkut anggaran negara dan harus trasparan. Sesuai tujuan pemerintah dalam implementasi Siskeudes. Ini baru awal sudah tidak transparan. Apalagi kedepan nanti. Kami salut dengan panitia di Kecamatan Idi Rayeuk yang terbuka bahkan rapnya diberikan kepada kami. Bahkan saat salah satu awak media mengkonfirmasi sejumlah panitia dan camat mengatakan kegiatan tersebut tidak dilibatkan awak media untuk dipublikasi" Jelas salah seorang perwakilan awak media.


Zainal Abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii