Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Satsamapta Polres Aceh Timur Gelar Latihan Dalmas

Republiknews
Sabtu, 14 Januari 2023, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T12:25:07Z

 


Republiknews.com, Aceh Timur 14 01 2023

Dalam rangka meningkatkan kekuatan fisik dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Satsamapta Polres Aceh Timur melaksanakan latihan kompi kerangka pengendalian massa (Dalmas). Sabtu, (14/01/2023).


Pelatihan yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Irwansyah Nasution.


"Kegiatan kita hari ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, dengan mengulas materi dalam hal pengendalian massa di lapangan seperti dalmas awal, dalmas lanjut, dan formasi dalmas sebagai upaya menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur,” ujar AKP Irwansyah Nasution.


Menurutnya, kekompakan personel dalam formasi teknik dalmas sangat penting dilakukan melalui latihan ini, sehingga terbentuknya mental yang baik dan semakin profesional nantinya dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan.


"Melalui kekuatan fisik yang kita jaga, maka ke depan personel akan lebih mudah dalam melakukan pengamanan terhadap massa unjuk rasa, serta personel sudah memiliki gambaran seperti apa yang harus dilakukan untuk membubarkan massa yang anarkis, dan sudah mengetahui langkah apa guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi saat bertugas." Jelas Kasat Samapta Polres Aceh Timur AKP  Irwansyah Nasution.


Zainal Abidin pjt



Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii