Iklan

 


Iklan

 


,

Iklan

Walikota Bitung Turut Hadiri Peresmian Bendungan Kuil di Minut

Republiknews
Kamis, 19 Januari 2023, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T10:51:52Z


Republiknews, Com- Bitung ,Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, Menghadiri peresmian bendungan Kuwil Kawangkoan yang diresmikan oleh Presiden R I di Desa Kuwil, Minahasa Utara, (Kamis, 19/01/2023) 


Joko Widodo menyampaikan,Bendungan Kuwil Kawongkoan dengan luas mencapai 156 Hektar, serta daya tampung mencapai 26 juta meter kubik, diharapkan dapat mengurangi banjir yang sering terjadi di kota Manado. 


"Kami harapkan bendungan ini mampu mengurangi banjir yang sering terjadi di kota Manado, serta mampu mendorong perekonomian Sulawesi Utara" ujar Jokowi


Selain untuk mengurangi resiko banjir di Manado, bendungan ini juga dioperasikan bagi penyediaan air baku di Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung. Tak hanya itu Bendungan Kuil juga dimanfaatkan untuk 

pasokan energi listrik mikrohidro juga pengembangan pariwisata di daerah tersebut.


Dalam kunjungan kerja tersebut Presiden RI Joko Widodo, turut didampingi, 


Menteri PUPR, Dr. (H.C.) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.; Gubernur Sulawesi Utara; Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur DRS. Steven Kandow; para Bupati dan Walikota se Sulawesi Utara; serta Unsur Forkopimda Sulawesi Utara.(**)

Adv 1

i

Adv ll

Adv lll

ads iv

ads v

ads vi

ads xiii

ads vii