GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Mura Hadiri Rakor Pengawasan Intern Keuangan Disumatra selatan


Musi rawas, Republiknews.com– Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud bersama rombongan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerah tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel).


Oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Selatan bertempat di hotel Santika Premiere Palembang, Rabu 01 februari 2023


Rakor dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan rapat diikuti oleh seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan.


Dengan tema Kolaborasi dan Sinergi APIP dalam Pengawasan Intern Mengawal Suksesnya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP),dan bertujuan menyelaraskan program antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota agar gerakan pembangunan dapat terintegrasi.


Oleh karena itu, guna mewujudkannya pemerintah daerah harus benar-benar menyusun perencanaan yang sesuai dengan program pembangunan nasional.


BPKP telah merancang pengawasan atas akuntabilitas perencanaan dan penganggaran di daerah sebagai sarana membantu pemda untuk memastikan efektivitas.


Efisiensi rancangan program kegiatan sampai dengan sub-kegiatan. Tentunya, pengawasan itu melibatkan APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah).


H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan sebagai bagian dari cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


” Yang sudah seharusnya Provinsi Sumatera Selatan memiliki konsep mencegah inflasi dan krisis pangan dengan menggalakkan Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan,”kata Deru.


Beliau juga berharap dengan adanya dukungan dari BPKP dan berbagai pihak akan menjadi Iangkah awal dalam meningkatkan prestasi sektor ketahanan pangan di Sumsel.


” Karena Gerakan Sumsel Mandiri Pangan tidak dapat dijalankan dengan baik tanpa kerja sama dari berbagai pihak,”harap Deru.


Bupati Mura Hj Ratna Machmud juga menegaskan sangat mendukung setiap program dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi Sumsel.


” Dalam agenda ini juga dilaksanakan penandatanganan rencana kolaborasi oleh Kepala Perwakilan BPK dan Pembangunan Provinsi Sumsel dengan seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Sumsel,”tegas Bupati. (hanapi)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.