GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Di Hadapan Dandim 1310/ Bitung Walikota Buka Rekrutmen Komcad Matra Darat Tahun 2023


Republiknews, Bitung - Kegiatan Sosialisai Rekrutmen Personil Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat Tahun 2023 di wilayah Kodim 1310/Bitung kali ini dilaksanakan bertempat di Ruang S. H. Sarundajang , dibuka oleh Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., Selasa (07/02/2023).


Dalam sambutannya Walikota mengatakan Rekrutmen Komcad dibentuk dengan tujuan memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama Tentara Negara Indonesia (TNI).


“Dengan adanya perekrutan Componen Pasukan Cadangan ini, artinya kepentingan negara saat ini lebih di utamakan. Kekuatan TNI harus di perkuat untuk menjaga keutuhan dan persatuan NKRI,” Ujarnya.



Walikota juga berharap agar para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah bisa membantu mensosialisasikannya.


“Para camat dan lurah bergerak untuk mencari dan merekrut anak anak muda kita yang ingin mengikuti Rekrutmen ini, pasti akan ada anak anak muda kita yang ingin ikut. Sebagai seorang Pemimpin harus bisa mengeksekusi apa yang di katakan” Unkapnya.


Sementara Dandim 1310/Bitung dalam paparannya menuturkan,


Untuk kita sadari bahwa saat ini Indonesia jadi lahan perebutan bagi negara lain karena sumber daya alamnya yang melimpah. Dan kita ketahui bersama bahwa posisi ketahanan kita dalam hal peralatan dan perlengkapan perang kita (Alutsista) kurang, jadi kita sangat mengandalkan pertempuran semesta.


 Artinya Indonesia melibatkan seluruh Rakyat Indonesia termasuk nantinya Komponen Cadangan yang harus dipersiapkan.


"Dari sinilah negara kita tergerus dengan harapan rekrutmen Komcad dan terlibatnya Bapak atau Ibu dalam komponen Cadangan mewakili dari perwakilan instansi baik Pemerintah (PNS), Swasta, Ormas, dll dapat berbuat untuk Bangsa dan Negara," tutur Dandim.


Kegiatan turut di hadiri oleh Unsur Forkopimda, LSM, para KPD, para Camat, serta Lurah se Kota Bitung.(* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.