GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ganjar Milenial Center Banyuwangi gelar pengabdian masyarakat di wisata Goa Sodong


Republiknews.com, Banyuwangi
- Ganjar milenial center Banyuwangi gelar giat pengabdian masyarakat yang bertemanakan "Ganjar Milenial go green dan bersih-bersih sampah " tepatnya didusun pelinggihan, desa Grogol , kecamatan giri , Kabupaten Banyuwangi (20/02/2023)


Kegiatan yang dilakukan Ganjar Milenial Center Banyuwangi cukup menarik perhatian banyak masyarakat, dimana sebelumnya belum ada kegaiatan yang se ramai ini . 


Dikegiatan pengabdian masyarakat kali ini, Tidak hanya dari tim relawan Ganjar Milenial Center yang berpartisipasi, akan tetapi juga melibatkan semua elemen ,dari pemuda , komunitas , juga masyarakat sekitar.  


Antusiasnya warga menambah daya tarik keseruan dan kesuksesan acara Ganjar Milenial Center yang berlangsung pada puku 10.00 wib  Sampai menjelang sore hari.


Mohammad fajar siddik, selaku ketua Koordinator Ganjar Milenial Center Banyuwangi mengungkapkan dimana kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan Ganjar Milenial Center Banyuwangi bertujuan untuk  mengenalkan ayah Ganjar Pranowo kepada masyarakat khususnya di wisata Goa Sodong.


 Dengan memberikan dampak positif,  seperti halnya melakukan penanaman pohon, membuat saluran pipa untuk menampung sumber mata air,  serta bersih - bersih sampah, dan yang terakhir membuat suatu karya sport foto, Yang dimana harapannya nantik dapat bermanfaat demi perkembangan wisata Gowa Sodong kedepannya, imbuhnya saat ditemui tim media dilapangan.


 Tidak lain dari itu fajar menambahkan alasan  Ganjar Milenial center Banyuwangi memilih wisata Goa Sodong sebagai lokasi pengabdian masyarakat , karena wisata ini sangat alami dan bersejarah , dimana wisata goa Sodong yang memiliki arti ( goa / lubang , sedangkan sodong/ sidang) jika disimpulkan Gowa Sodong yaitu  tempat sidang/persidangan, selain itu  dimana wisata ini juga  memiliki aura positif seperti halnya ada beberapa kelebihan yang dimiliki, seperti ada Gowa sebagai tempat persidangan, ada pertemuan tujuh sumber mata air, Juga ada tempat sholat para raja / wali ullah diatas batu. Dan ini sangat jarang kita temui di wisata wisata lain yang ada dibanyuwngi, Imbuhnya .

 

Selanjutnya mengenai tanggapan dari masyarakat dalam hal menyikapi kegiatan Ganjar Milenial Center  , " Ayah Ganjar Pranowo sangat luar biasa, sangat bermasyarakat, orangnya juga baik ,ya mudah mudahan Ayah Ganjar Pranowo bisa jadi yang terbaik demi bangsa dan negara" ujarnya Mas Nur selaku masyarakat lokal yang ada di wisata Goa Sodong. 


Tidak lepas pula tanggapan dari ketua pengelola wisata goa sodong bapak alamik, " Terimakasi banyak ke pada Ganjar Milenial Center Banyuwangitelah memilih tempat kami sebagai kegiatan sosial , penghijauan (penanaman pohon), aksi bersih bersih dan matur nuwun sanget atas bantuan (tempat sampah) dan meninggalkan pondoh indah buat selvi, Matur nuwun banget saya pribadi sangat senang dgn kegiatan ini, sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat sekitar... Matur nuwun dan lanjutkan misi dan visi ini,  Saya selaku pemilik dan ketua umum wisata goa Sodong maturnuwun sanget. Semoga Ganjar Milenial Center sukses selalu," amin .


Adapun juga dari ketua komunitas Cbr , " Ganjar Milenial Center luar biasa, tidak fokus kepada Milenial saja, akan tetapi bisa menyatukan semua elemen dalam kegiatan ini"  semoga Ayah Ganjar Pranowo , bisa menjadi panutan kedepannya untuk memimpin RI di periode selanjutnya, ujarnya mas Reza ketua komunitas.


Tidak hanya itu doa restu dan dukungan juga di berikan kepada Relawan Ganjar Milenial Center Banyuwangi dan Ayah Ganjar Pranowo kedepannya lebih baik , dan lebih komitmen kedepannya. 


Diakhir kegiatan Fajar juga menambahkan , mengenai komitmen dan kesiapannya  mengawal dan mendukung Ayah Ganjar Pronowo di Pilpres 2024 mendatang. khususnya di kalangan milenial dan umumnya masyarakat Indonesia, yang nantinya menjadi pelopor dal kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan berkolaborasi sama pemuda , masyarakat , dan juga komunitas yang ada, Imbuhnya.   (Ridho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.