GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg, PKB Manggarai Target jadi Pemenang Pemilu 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai, Kosmas Banggut, SE

Manggarai,Republiknews.com-
Sebanyak 38 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg/UKK.


Kegiatan yang diikuti 38 Bacaleg ini digelar di kantor DPC PKB Kabupaten Manggarai  tepatnya di Kelurahan Tenda, Sabtu (25/2/2023).  Ke 38 Bacaleg yang mengikuti UKK berasal dari Dapil Reo-Cibal: 10 Bacaleg, Langke rembong - Waeri'i: 10 Bacaleg, Ruteng lelak: 9 orang Bacaleg, Satar Mese: 8 orang Bacaleg. 


Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai, Kosmas Banggut mengatakan bahwa UKK dilakukan untuk mencari bakal calon yang kompetitif demi kemenangan di Pemilu 2024.


"Tujuan Kegiatan UKK ini adalah untuk mencari Bakal Calon yang benar-benar Kompetitif, agar pada pemilu 2024, Partai PKB meraih kemenangan, bukan hanya sekedar 4 kursi, tapi target menjadi pemenang Pemilu", Ungkap Kosmas 


Pada kesempatan itu, Kosmas juga menyampaikan pesannya kepada para bakal calon untuk loyal bekerja keras untuk capai kemenangan partai.


“Pesan saya, jangan bekerja terukur dan terbatas tapi bekerjalah sebanyak-banyaknya, jangan hanya berpikir tentang incumben, tapi berpikirlah untuk kemenangan. ” Tegas Kosmas. 


Ketua Panitia, Bonifasius Berdi pada kesempatan yang sama mengatakan, kegiatan UKK sejalan dengan peraturan Partai Kebangkitan Bangsa tahun 2023 tentang pedoman dan petunjuk teknis rekrutmen Caleg DPRD kabupaten/kota, DRPD provinsi dan DPR RI. 


"Uji kelayakan dan kepatutan merupakan rangkaian dari penyaringan Bacaleg. Karena partai betul-betul ingin memastikan bahwa puluhan Bacaleg yang mendaftar telah memenuhi syarat dari partai dan melahirkan bakal calon legislatif yang kredibel, berintegritas, dan memperjuangkan kepentingan rakyat", Tutup Boni. 



Nestor Madi



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.