GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kerahkan Anggota, Kapolres Aceh Timur Bangun Asrama Santriwati


Republiknews.com, Aceh Timur - Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. bahu membahu bergotong royong bersama anggota membangun rumah panggung yang dijadikan asrama putri (santriwati) Dayah Al Maimanah (Dayah Abu Keude Dua) di Desa Keude Dua, Kecamatan Darul Ihksan, Kabupaten Aceh Timur. Rabu, (08/02/2023).


Untuk membangun asrama santriwati tersebut, Kapolres mengerahkan seluruh pejabat utama dan para Kapolsek serta anggotanya.


Kegiatan diawali dengan apel pagi di halaman Dayah Al-Maimanah pada pukul 07.00 WIB yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Timur. 


Dalam arahannya Kapolres menyebutkan, Asrama santriwati berukuran 15 meter x 7 meter terdiri dari 3 (tiga) kamar ini bersumber dari zakat penghasilan personel Polres Aceh Timur juga donatur dari hamba Allah yang sangat mendukung program ini.


Pembangunan diawali dengan merangkai kerangka bangunan yang dibagi masing masing kelompok. Setelah menjadi kerangka siap digotong bersama sama diletakkan pada lokasi  bangunan. Kemudian, masing masing kelompok yang sudah ditentukan mengerjakan pekerjaanya,seperti pemasangan papan pada dinding dan lantai.


Meski kondisi di seputar Dayah Abu Keudeu Dua diguyur hujan, Kapolres Aceh Timur dengan penuh semangat memimpin langsung gotong royong ini.


Sementara itu Tgk. Ayub mewakili Abu Keude Dua mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Aceh Timur beserta anggota atas kehadiran dan bantuan material serta tenaga sehingga rumah panggung tersebut dapat berdiri.


“Untuk mendirikan asrama santri putri ini membutuhkan tenaga dan biaya yang cukup banyak, Alhamdulillah, akhirnya rumah panggung tersebut bisa terbangun berkat bantuan Bapak Kapolres Aceh Timur,” ucapnya.


Dia mengatakan kalau saat ini dirinya hanya bisa mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semuanya dan memohon kepada Allah SWT yang akan membalasnya.


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.