GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

MEDCO E&P TANAM POHON UNGGULAN BERSAMA SISWA SMKN 1 INDRA MAKMU


Republiknews.com, Aceh Timur
- Idi Rayeuk, 6 Februari 2023 – Pekerja PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) bersama siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Indra Makmu, Aceh Timur, menyelenggarakan kegiatan penanaman bibit pohon unggulan. 


Perusahaan secara simbolis menyerahkan dan menanam 100 batang bibit berbagai jenis pohon dengan pihak sekolah dan murid pada Selasa (1/2). Kegiatan ini juga diisi kampanye diskusi Go Green bertema pengendalian penggunaan bahan mikroplastik.


Kegiatan ini  dilaksanakan  dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2023 serta bertujuan menindaklanjuti program kerja sama yang telah dibina. 


Sebelumnya, Medco E&P juga melakukan program pendampingan pertanian organik berkelanjutan bagi siswa. Pada awal tahun ini, juga dilakukan kunjungan siswa dan guru ke lokasi Central Processing Plan untuk pengenalan industri hulu migas. 


Dalam diskusi ini, Perusahaan menjelaskan bahaya dampak mikroplastik bagi lingkungan, baik biota laut maupun manusia. 


Kepala SMKN 1 Indra Makmu Syahrial Fuadi, S.Pd. menyambut baik kunjungan Medco E&P.  “Dengan diskusi ini, murid-murid menjadi lebih paham penanganan limbah plastik dan meluruskan kekeliruan selama ini. Ke depan, kami akan memaksimalkan bank sampah sekolah,” ujarnya. 


VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, kunjungan ini sejalan dengan strategi keberlanjutan Perusahaan, mendukung edukasi serta pemberdayaan masyarakat berbasis potensi lokal. 


“Kegiatan ini bagian upaya Perusahaan membangun kerja sama dan meningkatkan ketrampilan masyarakat di sekitar area operasi,” ujarnya. 


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.