GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mereka Tetap Laksanakan Ibadah Saat Laksanakan Tugas di Wilayah Gempa


Republiknews.com, Cianjur - Sampai hari ini  pembongkaran ratusan bangunan di wilayah terdampak gempa bumi Cianjur oleh Prajurit kodim 0621 kabupaten Bogor terus dilakukan.


Namun daripada itu, tugas dan kewajiban mereka dalam membantu menormalisasi wilayah kecamatan cugenang kabupaten Cianjur tidak membuat mereka lupa pada tugas dan kewajibannya menunaikan ibadah.


Karena menurut mereka ibadah merupakan salah satu kewajiban yang memang harus dilaksanakan.


Jadi walaupun saat ini mereka sedang melaksanakan tugasnya di wilayah terdampak gempa, yang situasi dan kondisinya kurang nyaman namun mereka tetap melaksanakan ibadah, baik ibadah salat lima waktu maupun salat Jumat.


"Tugas kami di sini yaitu melakukan pembongkaran bangunan baik rumah masjid maupun sekolah yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi pada bulan November tahun 2022."ujar sersan Makhyori.


"Bisa dibilang dalam pelaksanaan pengerjaan ini sedikit agak berat dikarenakan di tengah cuaca yang tidak menentu. Namun kami selaku prajurit TNI sudah terbiasa menjalankan tugas di tengah situasi kondisi yang tidak nyaman. Jadi apapun rintangannya ya kami tetap semangat."tambahnya.


"Namun demikian, sesibuk apapun seberat apapun tugas seorang prajurit, yang namanya ibadah harus tetap dilaksanakan. Karena saya yakin dengan kita tidak melupakan ibadah tentunya pekerjaan kita pun akan dipermudah oleh Allah." Pungkasnya.


Untuk salat Jumat kali ini, mereka melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami Al-Hidayah Kp Gunung Lanjung 2 RT 05/07 Desa Cijedil Kec. Cugenang Kab.Cianjur.***

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.