GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mobil Siaga Desa di Bojonegoro Beri Manfaat Langsung ke Masyarakat


Republiknews.com. Bojonegoro -
Keberadaan Mobil Siaga Desa yang dimiliki tiap desa di Kabupaten Bojonegoro mulai memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Terbukti, di rumah sakit yang ada di Bojonegoro sering datang Mobil Siaga Desa membawa pasien.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro Arwan mengatakan sejauh ini dari 386 desa yang mendapatkan BKKD Mobil Siaga Desa sudah ada 110 desa yang sudah memberikan laporan. Hingga kini sudah ada sekitar 30 desa yang sudah melakukan pengadaan.


"Rata-rata yang dibeli merupakan mobil Suzuki tipe APV GX, namun ada juga yang Daihatsu Luxio," ungkapnya saat ditemui Kamis (9/2/2023).


Arwan menambahkan, sesuai petunjuk teknis (juknis), dengan adanya mobil siaga ini diharapkan bisa meningkatkan layanan sosial dengan transportasi yang memadai, kedaruratan yang membutuhkan transportasi.


"Selain meningkatkan kualitas layanan sosial, mobil siaga ini juga diharap bisa meningkatkan kemampuan desa untuk menghadapi kedaruratan bencana atau kondisi sosial lain," tandasnya.


Saat ini, lanjut dia, kebermanfaatan mobil siaga sudah dirasakan masyarakat. Hal yang tampak, salah satunya, di area parkir rumah sakit baik swasta maupun daerah yang ada di Bojonegoro setidaknya ada 5 hingga 10 Mobil Siaga Desa setiap hari.


"Penggunaan fasilitas mobil siaga itu gratis bagi masyarakat, sebab sudah ada biaya operasional dan perawatannya sendiri," pungkasnya.   (Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.