GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Mutasi Kembali Bergulir,Perwira Pertama hingga Menengah Dirotasi


Republiknews.com, Surabaya
- Mutasi di tubuh institusi Polri kembali bergulir. Sejumlah nama perwira pertama (pama) hingga perwira menengah (pamen) masuk daftar rotasi sesuai surat telegram rahasia (STR), ST/ 295 /II/KEP./2023 tertanggal 24 Februari 2023.


Kapolsek Rungkut Kompol Bambang Prakoso dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Keamanan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Jatim dalam rangka dik sespimmen.


Jabatan Bambang akan digantikan Kompol Muhammad Fakih yang sebelumnya menjabat sebagai kasihumas Polrestabes Surabaya. Posisi Fakih digantikan AKP Arif Suharto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Wonokromo.


Kapolsek Gubeng Kompol Sodik Efendi akan berpindah sebagai Kanit II Subdit V Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Sodik digantikan AKP Rizky Santoso yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota.


Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Windy Syafutra mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jatim. Ia digantikan AKBP Wahyu Hidayat yang sebelumnya menjadi pamen di Polda Lampung.


Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christan Manapa dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kanit I Subdit V Ditreskrimsus Polda Jatim. Jabatannya akan digantikan Kompol Dwi Okta yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tenggilis Mejoyo.


Jabatan Dwi digantikan Kompol Masdawati Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jambangan. Masdawati akan digantikan oleh Kompol Budi Waluyo yang sebelumnya menjabat Kabag Bin Opsnal Ditreskrimum Polda Jatim.


Kanitreskrim Polsek Tegalsari AKP Marji Wibowo akan menjabat Kasatresnarkoba Polres Mojokerto. Kompol Roy Aquary yang menjabat Kaurlipprodok Subbid Bidhumas Polda Jatim akan menjabat Kapolsek Magersari Polres Mojokerto.


Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto membenarkan adanya surat telegram itu. Menurutnya, mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri.


Hal itu tidak lain untuk penyegaran saja. “Benar, pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa di lingkup Polri. Hanya sebagai penyegaran organisasi,” kata Dirmanto, Minggu (26/2/2023)



[redho]


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.