GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pangdam V Brawijaya Apresiasi KJJT yang Dekatkan TNI dengan Masyarakat serta Dunia Usaha


Republiknews.com, GRESIK- 
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayjend TNI Farid Makruf, mengapresiasi sejumlah kegiatan yang dilakukan Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Gresik, yang mampu mendekatkan aparat TNI dengan masyarakat dan dunia usaha.


Bahkan, Pangdam V Brawijaya, mendukung segala bentuk kegiatan KJJT Kabupaten Gresik yang terlibat aktif mendorong pemulihan ekonomi masyarakat dan UMKM pasca pandemi.


KJJT dalam peringatan HPN 2023 ini, menggelar pesta rakyat UMKM, yang diisi coaching clinic safety riding club motor oleh Satlantas Polres Gresik, lomba fashion anak, bazar rakyat UMKM, aksi donasi korban banjir Gresik, dan pameran alutsista TNI terutama dari Subdenpom V/4-2 Gresik.


Demikian sambutan tertulis Pangdam V Brawijaya  Mayjend TNI Farid Makruf, yang dibacakan langsung oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0817 Gresik, Letkol Infanteri Ahmad Saleh Ranahar, di acara opening ceremony peringatan hari pers nasional (HPN) ke-28 yang diselenggarakan KJJT Kabupaten Gresik, Kamis (23/2/2023).


"Atas nama pribadi saya selaku Dandim mengucapkan terima kasih, dan apresiasi kepada KJJT dalam acara ini, membantu pemulihan ekonomi. Dan saya mendapat perintah langsung dari Pangdam V Brawijaya untuk membacakan sambutan beliau," ujarnya.


Pers adalah salah satu dari empat pilar demokrasi bangsa. Oleh karena itu Pangdam V Farid Makruf, mendukung segala bentuk kepedulian  KJJT Kabupaten Gresik sebagai unsur pers dalam membangun ekonomi bangsa dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa di sisi lain.


Dengan sajian berita dan informasi truth (benar,red) memegang teguh kebenaran maka pers juga akan tumbuh mencerdaskan bangsa, dan tidak terjebak kepada informasi hoaks.


Di tengah derasnya informasi melalui berbagai platform media sosial, di internet, memaksa insan jurnalis mempertahankan kaidah baku jurnalistik yang pada gilirannya memberikan informasi yang akurat, serta terpercaya.


Mewakili Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang berbarengan acara di lokasi Banjir di Cermee, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Gresik Haji Suyono, mengajak KJJT untuk terus berkiprah di masyarakat.


Baik melalui kegiatan yang saat ini dilakukan, bazar rakyat dan pameran alutsista TNI Subdenpom V/4-2 Gresik,   juga tidak melupakan fungsi utama sebagai jurnalis untuk menyajikan informasi yang akurat.


 "Silakan teman-teman ini, bisa terus meningkatkan komunikasi kepada seluruh masyarakat dan stakeholder. Termasuk kepada Bagian Protpim dan Kominfo Pemkab Gresik untuk kemudian bisa sejajar dengan organisasi yang sudah ada," ujarnya.


Suyono, menyadari dan memaklumi untuk menggerakkan dan menghidupkan organisasi yang masih baru terdapat banyak kekurangan di sana sini. Namun, Pemkab Gresik mendukung semua komponen bangsa termasuk KJJT untuk berkiprah turut membantu pemulihan ekonomi dan  manfaat kepada masyarakat.


"Silakan tingkatkan komunikasi kepada seluruh stakeholder, termasuk ke Kesbangpol dan Kominfo sehingga bisa sambung hubungan baik dan dipercaya oleh seluruh OPD lain hingga ke tingkat Kecamatan," tukasnya.


Sebelumnya, tenaga pendidik KJJT Pusat, Isma Hakim Rahmat, menerangkan bahwa KJJT Kabupaten Gresik begitu dilahirkan di Kota Pudak ini, langsung menggelar sosialisasi dengan serangkaian acara peringatan HPN 2023 berupa bazar rakyat, selama tiga hari, Jumat - Minggu (24-26) Februari 2023.


Bazar rakyat juga diisi pameran alutsista Sub Detasemen Polisi Militer (Subdendpom) yang baru kali pertama digelar di Gresik.


Kegiatan itu KJJT mendapat sokongan dari mitranya, yakni  Gresik Icon Mall (kawasan hunian, hotel dan mall).


Manajemen Gresik Icon Mall mendukung penuh misi mulia KJJT  yakni ingin mendekatkan TNI kepada  masyarakat, terutama kepada kalangan siswa dari sejumlah TK, dan pelajar SMP, di Gresik.


"Di tangan anak-anak inilah masa depan bangsa Indonesia ini," ujarnya.

 

Dengan pameran alutsista TNI maka masyarakat bisa swafoto, selfi bersama anak, istri atau suami di atas kendaraan operasional taktis TNI jenis Anoa, tank amphibi, dan motor Harley Patwal Subdenpom V/4-2 Gresik.


"Sehingga ada kebanggaan tersendiri pada anak anak, masyarakat, dan pengunjung bazar rakyat ini. Termasuk TNI juga bisa dekat dengan dunia usaha,  Manajemen Mall dan UMKM," ujarnya. 


Hadir dalam opening ceremony kali ini, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Ranahar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, diwakili Komisaris Polisi  HM Zunaedi- Kabagren, Dansubdenpom V/4-2 Gresik, Kapten I Nyoman Gede, Ipda Mustofa-Kasi Humas Polres Gresik, Kadiskoperindag, Malahatul Fardah, Ketua MPC PP Gresik M. Choiruk Rizal diwakili I Made Agus Seketaris MPC, sejumlah seniman pencak silat Macan, dan anggota KJJT daerah, para Ketua KJJT kabupaten/kota se Jatim.    (Redho)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.