GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sesmenkopolhukam Pimpin Upacara Pemakaman Brigjen TNI Dedi Jusnar Hendrawan


Republiknews.com, Bogor -
Telah meninggal dunia Brigjen TNI Dedi Jusnar Hendrawan Direktur pengkajian Ekonomi dan SKA Debitjiantstrad Lemhannas RI Pada hari ini Kamis 2 Februari 2023,di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, dikarenakan sakit.


Beliau dimakamkan di Taman Makam Bahagia Tmp Dreded jl. Pahlawan kelurahan Empang kecamatan Bogor Selatan kota Bogor. Menurut informasi dari keluarganya bahwa almarhum meninggal dikarenakan sakit.


Upacara pemakaman Brigjen TNI Dedi Jusnar Hendrawan dipimpin oleh inspektur upacara Sesmenkopolhukam Letjen TNI Teguh Pujo Rumekso, dan sebagai komandan upacara Mayor Arm Adi Kurniawan selaku Danyon armed 10/ Brajamusti. Pelaksanaan upacara ini diikuti oleh sekitar 150 orang pengantar jenazah.


Turut mengikuti upacara pemakaman Brigjen TNI Dedi Jusnar Hendrawan yaitu wakil Gubernur Lemhanas, Kabag Diklat Kemhan, Danrem 061/suryakancana, Waaslog KASAD, Dandenpom III/1/Slw, dan juga para Pejabat Pamen dan Pati.


Rangkaian upacara prosesi pemakaman Brigjen TNI Dedi Jusnar Hendrawan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada jenazah yang dipimpin oleh komandan upacara. Dan selanjutnya yaitu prosesi pemakaman serta peletakan karangan bunga.


Almarhum Dedi Nusnar Hendrawan lahir pada tanggal 22 Juli tahun 1968 di Surabaya, dengan pangkat terakhir Brigjen TNI dan jabatan terakhir Dirjen Eko dan SKA debit Jianstrad Lemhanas RI.


Brigjen TNI Rudy Saladin MA selaku Komandan Korem 061 Suryakancana, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Brigjen TNI Dedi Kusnar Kurniawan.


Menurut Brigjen Rudy Saladin bahwa almarhum selama berkarir di militer telah memiliki banyak pengalaman dalam mengendalikan jabatan. Dan tercatat ada 19 jabatan yang pernah diembannya.


Dan menurut Danrem 061/Sk lagi bahwa atas dedikasinya selama berkarir, almarhum pun telah banyak mendapatkan penghargaan, ada sekitar 7 tanda jasa yang diterimanya, yaitu SL kesetiaan XXIV, kemudian SL kesetiaan Vll, XL XVI, SL Dwidya sista, XL Wira dharma/dwikora, SL dharma Nusa dan bintang ek Kartika Eka Paksi Naraya.


" Banyak sekali dedikasi yang beliau berikan untuk negara selama beliau berkarir di dunia militer, sehingga beliau pun telah menerima beberapa tanda jasa dari negara. Ini adalah suatu capaian yang luar biasa dari seorang prajurit TNI angkatan darat. Oleh karena itu atas nama pribadi dan atas nama jajaran korem 061 suryakancana saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga beliau Husnul khotimah." Tutupnya.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.