GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Tugas TIMPORA adalah Mengedepankan Aspek Keamanan

#Ronald lumbuun #kakanwil kemenkumham sulut
Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun

Republiknews.com, Mitra -
Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun menegaskan bahwa tugas Tim Pengawasan Orang Asing(TIMPORA) adalah lebih dari Pertukaran Informasi dan Koordinasi. 


Dikatakan, di Era Globalisasi yang memiliki dampak positif dan negatif pada perkembangan bangsa dan negara, TIMPORA menjadi salah satu hal penting dalam pembangunan dengan mengedepankan aspek keamanan


" Pengamanan yang dimaksud ialah mencegah masuknya ideologi yang bertentangan dengan ideologi negara pancasila dampak globalisasi yang berimplikasi pada hubungan internasional. Hal itu selaras dengan Tri Fungsi Keimigrasian, fungsi pelayanan masyarakat, penegakan hukum, dan keamanan". Jelas Ronald,  Jumat(03/02/23), dalam sambutannya membuka Rapat Koordinasi Tim PORA Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara yang diketuai oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Made N. H. Juniartha.


Lebih lanjut dikatakan, bahwa seluruh anggota TIMPORA Minahasa Tenggara memang diharuskan saling terlibat untuk tindak lanjut hasil pengawasan. 


" Kanwil Kemenkumham Sulut maupun Kanim Manado selalu siap mendukung setiap proses analisis dan evaluasi yang dilakukan TIMPORA hingga tuntas. Diharapkan rapat koordinasi ini bukan hanya menjadi sarana komunikasi tapi lebih dari itu, "tegasnya.


Sebelumnya, Asisten I, Jani Rolos  mewakili Bupati Minahasa Tenggara mengingatkan dikegiatan yang dihadiri seluruh anggota TIMPORA tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan Minahasa Tenggara ini bahwa Minahasa Tenggara berfokus pada perkembangan bidang Pariwisata dan Pertambangan.


 Sehingga rapat koordinasi ini tentu dibutuhkan untuk memperbaharui strategi TIMPORA dalam melakukan Pengawasan. (Tzr)








 

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.