GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Usai Pemilihan dan Penghitungan Suara Zulkarnain-Sumari Resmi Dilantik Jadi Ketua dan Wakil Ketua MKKS Lampura Priode 2023-2026


Lampung Utara-Republik News, 
Ratusan kepala sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Lampung Utara hari ini berkumpul di RM Taruko Jaya 1 Kotabumi.


Berkumpulnya ratusan kepala SMP itu dalam rangka pemilihan atau pembentukan kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) periode Tahun 2023 – 2026. Acara berlangsung di Aula RM Taruko Jaya 1 Kotabumi, Selasa (28/2/2023).


Dari pantauan dilokasi, setelah tahapan musyawarah bersama yang diikuti oleh 107 kepala sekolah tingkat sekolah menengah pertama (SMP), baik negeri dan swasta di Kabupaten Lampung Utara itu panitia menyelenggarakan pemilihan secara langsung terhadap tiga pasang calon ketua dan sekretaris MKKS untuk periode 2023-2026 tersebut.


Ketiga pasang kepala sekolah yang dicalonkan untuk menjadi pengurus MKKS SMP periode 2023-2026 itu masing-masing, Zulkarnain dan Sumari yang mendapatkan nomor urut satu, lalu pasangan Rohmadi dan Wahyudin dengan nomor urut dua, dan pasangan Mulyadi dan Bagus nomor urut tiga.


Dari 107 kepala sekolah yang hadir pada kegiatan tersebut, pasangan Zulkarnain dan Sumari mendapatkan dukungan 57 suara, sementara pasangan Rohmadi dan Wahyudin memperoleh dukungan 22 suara, lalu pasangan Mulyadi dan Bagus mendapatkan dukungan 28 suara atau pemilihnya. 


Acara pembentukan kepengurusan MKKS SMP itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Sukatno.SH.Kabid SMP Yudhi Bachtiar.S.Pd.MM  beserta jajarannya.


Pasangan Zurkanain -Sumari  Usai Penghitungan Suara Dengan  perolehan  keunggulan suara terbanyak Pengurus MKKS lampung utara langsung Secara Resmi Dilantik Oleh Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Lampung Utara   disaksikan  oleh jajaran Disdikbud  setempat Kepala Sekolah dan Beberapa media masa pelantikan Pengurus MKKS  berlangsung di Gedung Serba Guna Rumah Makan Taruko Jaya 1 Kotabumi selasa 28/02/2023


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara Sukatno.SH mengatakan " Berharap kepada pengurus MKKS yang baru dilantik Mampu mengemban amanah sebagaimana mestinya dalam menjalankan organisasi Sekolah Sekabupaten Lampung Utara" kata kadis.


Lanjutnya," Zulkarnain-sumari Berhak menjadi Pengurus MKKS dengan  hasil perolehan suara terbanyak pada pemilihan Secara Terbuka  Jurdil dan sekarang telah Resmi Dilantik  Sebagai Ketua dan Wakil Ketua MKKS Beserta Jajaran Priode 2023-2026". Pungkasnya.


Zulkarnain-Sumari  Ketika diwawancarai media mengatakan " saya akan berjuang bersama seluruh Jajaran Kepala Sekolah untuk menjalankan Roda organisasi MKKS Dan saya tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari seluruh jajaran Pengurus MKKS. Agar bisa melanjutkan program kerja MKKS lebih baik lagi kedepan". Kata Zul.

 (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.