GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Warga Nurussalam Curhat Marak Peredaran Narkoba, Ini Solusi Kapolres Aceh Timur


Republiknews.com, Aceh Timur
- Salah seorang warga Nurussalam curhat masalah kerawanan kejahatan kepada polisi. Salah satunya soal peredaran narkoba.


Hal itu diungkapkan saat bertemu Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. dalam program Jum’at Curhat yang berlangsung di Chans Coffee & Resto, Jum’at, (24/02/2023).


Warga bernama Tarmizi curhat soal maraknya penyalahgunaan narkoba. 


Merespons hal itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama Polri memberantas segala bentuk penyalahgunaan narkotika.


"Banyak masukan yang positif dari para warga, terutamanya masalah pada keamanan, situasi, dan kondisi wilayah. Ini menjadi sesuatu hal yang positif informasi yang kami terima dari jajaran Polres Aceh Timur untuk bisa kami tindaklanjuti bersama jajaran Forkopimda mudah-mudahan dengan informasi yang diberikan masyarakat kita bisa langsung melakukan aksi dan juga kita bisa menjaga situasi wilayah," kata Kapolres.


Disamping itu orang nomor satu di jajaran Polres Aceh Timur ini, mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi pergaulan putra putrinya, jangan sampai terjebak dalam lingkaran narkoba.


“Jangan diberi ruang kepada pelaku narkoba untuk bergerak di Aceh Timur, katakan tidak pada narkoba, perangi narkoba dan lindungi diri kita, keluarga dan teman dari penyalahgunaan narkoba. Awasi putra putri kita dan bekali ilmu agama agar tidak salah dalam pergaulan," imbau Kapolres.


Menurutnya, ia mengintruksikan jajarannya agar terus berkomitmen mencegah dan memberantas peredaran narkoba. Jangan ada ruang sedikit pun bagi para pengedar narkoba. 


”Saya juga selalu menegaskan kepada anggota, jangan sampai anggota Polres Aceh Timur yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, jika terbukti sudah pasti saya pecat,” kata Kapolres.


Selain masalah narkoba, pada Jum’at Curhat yang berlangsung, warga juga menyampaikan saran, usulan dan tanggapan.


Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polres Aceh Timur ini juga membuka akses komunikasi dan memberikan nomor telepon pengaduan jika ada hal-hal bisa disampaikan melalui telepon aduan.


Usai kegiatan, kepada awak media Kapolres menyebutkan, Program Jum’at Curhat ini rutin dilakukan Polres Aceh Timur tujuannya, memperoleh informasi, kritik, saran maupun masukan langsung dari masyarakat.


''Mudah-mudahan masyarakat merasa terbantu dengan program ini, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur terus meningkat.'' Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.