GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Komsos Dengan Pedagang Ikan di Pasar Winenet


Republiknews Bitung-
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang ikan di Pasar Winenet, Kel. Winenet, Kec. Aertembaga .Kamis (30/03/23)


Komsos terhadap pedagang ikan tersebut guna memantau harga ikan di pasar saat puasa maupun menjelang hari raya Idul Fitri.


Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.


Menurut Sertu Santoni, saat Komsos dengan para pedagang ikan,menekankan kepada para pedagang ikan agar menjaga kestabilan harga dan selalu menjaga kesegaran ikan yang dijual kepada masyarakat.


"Harga ikan segar yang dijual masih terjangkau warga karena harganya masih stabil," ujarnya.


Tak hanya itu Sertu Santoni juga menghimbau agar pedagang selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta agar terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dan pedagang.


Sementara Danramil 1310-01/Bitung Kapten Inf Fredrik Liwutang mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. 


Bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya.


"Kedekatan Babinsa dengan masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat," ujar Danramil. (* Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.