GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bank NTT Luncurkan Aplikasi SP2D


Ruteng, Republiknews.com-
PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT bekerja sama dengan Pemkab Manggarai meluncurkan aplikasi CMS SP2D online. Launching aplikasi ini berlangsung di aula Nuca Lele, Kantor Bupati Manggarai, Senin (27/03).


Untuk diketahui turut hadir saat itu direktur Dana dan Treasury Bank NTT, Yohanis Landu Praing, serta para kepala divisi dan pimpinan cabang. Hadir juga Bupati Heribertus G. L. Nabit, S.E, M.A, Wakil Bupati Heribertus Ngabut, S.H, Sekda Drs. Jahang Fansy Aldus, Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, serta sejumlah pejabat OPD Lingkup Pemkab Manggarai.


"Kami mengucapakan terima kasih kepada Bupati manggarai, wakil bupati serta seluruh jajaran yang hadir pada kesempatan ini, karena bagaimanapun juga kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dan bersinergi," Ungkap Yohanis Landu Praing dalam sambutannya.


"Bank NTT adalah milik masyarakat NTT dan Masyarakat manggarai, sudah selayak dan sepantasnya kami memberikan yang terbaik untuk kabupaten manggarai.sehingga pada hari ini kita boleh melakukan lounching SP2D online,"katanya.


Menurutnya, tujuan dari menerapkan SP2D online ini adalah untuk mempernudah dan mempercepat handal serta murah falam melakukan kegiatan-kegiatan transaksi.


"Kedepannya kita akan melakukan sinergi berkaitan dengan SPJ online. kalau kita sudan melakukan SPJ online, otomatis efisiensi dan evektivats dengan sendirinya akan terjadi" Tutur praing.


Lebih lanjut, Direktur Bank NTT menjelaskan tentang kolaborasi dan sinergritas sangat penting dilakukan, karena akan melibatkan,masyarakat,pemerintah,akademisi dan media.


Sementara itu, Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabibit dalam sambutannya menyampaikan bahwa dua tahun ini   dimana kita mempercepat banyak hal.


"Tentu kita ketahui ada banyak kendala dan ada banyak keterbatasan-keterbatasan. pada titik itulah kita menghadapi keterbatasan, kemampuan sumber daya kita di Kabupaten manggarai keterbatasaan pembiaayaan dll. Kita bersyukur pada suatu titik kita tetap dipertemukan dengan lembaga-lrmbaga orang-orang yang memiliki cara pikir yang sama  untuk percepatan pembangunan di kabupaten manggarai," Ungkap bupati Hery dalam sambutannya.


Bupati  Nabit juga mengucapkan Terimakasih kepada BanK NTT yang dalam melalui berbagai diskusi formal maupun informal  sampai kepada implementasi SP2D online. 


"Banyak hal sebenarnya yang sudah kita diskusikan dan masih berjalan. Saya kira diluar ini Bank NTT kita ketahui bersama kita  menjalankan pinjaman sebesar 110 M dan itu bagian dari percepatanpercepatan," Ucap bupati Nabit.


Menurut Bupati Herry Nabit, Semangat percepatan itu tidak hanya dimiliki oleh kita, tapi juga dimiliki oleh lembaga-lembaga lain diluar kita yang memiliki pemahaman yang sama dan kalau ada percepatan dalam pembayaran maka itu berarti makin cepat uang masuk berputar didalam perekonomian.


"Kalau uang makin cepat berputar didalam perekonomian, maka hasilnya akan lebih baik untuk semua orang. Saya kira bapa ibu sekalian pada titik itu kita mengucapkan terima kasih bank ntt yang dengan segala cara  berusaha mendukung pemerintah kabupaten manggarai," Tutupnya.



Nestor Madi



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.