GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Berikan Edukasi Kekayaan Intelektual, Kakanwil Sapa PAPPRI Sulut

 


Minahasa Utara, Republiknews.com  -
Hari Musik Nasional 2023 menjadi hari istimewa bagi insan musik di tanah air termasuk di Sulawesi Utara. 


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun ikut menghadiri hari istimewa para pemusik Sulut di Konser Musik peringatan Hari Musik Nasional 2023 yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Utara. 


“Musik Indonesia Keren”, menjadi tema kegiatan yang menjadi puncak acara Rapat Kerja Daerah DPD PAPPRI Sulut ini. Senin(20/03/23)


Di JG Center, Kakanwil tidak sekedar menghadiri undangan Ketua DPD PAPPRI Sulawesi Utara sekaligus Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda, ia juga memberikan edukasi mengenai Kekayaan Intelektual. 


Mengingat karya-karya insan musik merupakan aset yang perlu dilindungi. Dengan didaftarkan sebagai Kekayaan Intelektual(KI), karya tersebut akan mendapatkan hak eksklusif untuk mencegah pelanggaran pihak yang tidak bertanggung jawab. 


Kakanwil juga mengungkapkan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham memberikan pelayanan untuk pendaftaran Kekayaan Intelektual Individual-Komunal. 


Hal tersebut selaras dengan kekayaan karya dan kakayaan alam yang dimiliki Kabupaten Minahasa Utara.


“Daftarkan setiap karya para pemusik, jangan sampai menyesal dikemudian hari saat karyanya digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kekayaan Intelektual Komunal juga perlu dimiliki oleh Minut sebagai kabupaten penghasil pisang dan mangga yang melimpah,” jelas Ronald.


Selain itu, edukasi mengenai Pendaftaran PT Perseorangan juga disampaikan Kakanwil guna ikut serta mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Minut. 


Terkait pelanggaran Kekayaan Intelektual, Kanwil Kemenkumham Sulut akan segera menindaklanjuti sesuai dengan aduan pemilik hak. Turut hadir bersama Kakanwil, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Rudy H. Pakpahan dan tim untuk melakukan pendampingan langsung proses pendaftaran Kekayaan Intelektual dan PT Perseorangan serta memberikan langsung surat kepemilikan pada salah satu anggota PAPPRI. (-red/Tzr)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.