GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gerak Cepat, Babinsa Koramil Cibinong Berhasil Tangkap Diduga Pelaku Pengedar Ganja


Republiknews.com -Bogor,
Inilah aksi nekat Babinsa Harapan Jaya Koramil 0621-01/Cibinong, Serka Sunardi, Ia berhasil menangkap satu dari dua orang pelaku yang diduga pengedar ganja pada hari Kamis 16 Maret 2023.


Saat melakukan penangkapan, Babinsa harus mengalami adegan yang menegangkan, Ia terseret sekitar 10 meter oleh pelaku yang saat itu mengendarai motor.


Bahkan saat melakukan penangkapan, Sunardi tidak takut jika seumpamanya kedua orang tersebut membawa senjata tajam.


Karena menurut Serka Sunardi, Ia harus melaksanakan tugas dan kewajibannya semaksimal mungkin dalam memerangi kejahatan, salah satunya memerangi narkoba.


Karena dua orang yang diduga pelaku pengedar ganja saat akan diamankan berusaha kabur dengan mengendarai sepeda motornya, Sunardi tidak tinggal diam, Ia pun merangkul salah satu pelaku walaupun motor dalam posisi jalan, sehingga Sunardi pun terseret sejauh 10 meter.


Dan usaha Sunardi pun tidak sia-sia, walaupun satu pelaku berhasil kabur, namun Ia berhasil menangkap satu orang pelaku lainnya.


Penangkapan itu sebelumnya diawali dari kecurigaan ketua RT 001/03 Kelurahan Harapan Jaya, Ahmadi, atas titipan paket untuk seseorang dari jasa pengiriman paket SC, paket tersebut dipastikan tanpa alamat.


Karena hal itu sudah kali ketiga, maka Ahmadi pun merasa curiga, Ia pun segera menghubungi Babinsa dan Babinmas. Beruntung Babinsa datang sangat cepat, karena tidak berselang lama, tiba-tiba datanglah ojek online yang datang untuk mengambil barang titipan tersebut.


Babinsa pun tidak tinggal diam, Ia langsung menahan ojol tersebut. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan menahan ojol, Akhirnya sang driver ojol pun mengerti. Maka kemudian Babinsa bersama bhabinmas mengikuti tukang ojol tersebut mendatangi alamat pemesan paket tersebut yang beralamat di RT 001/01 Kelurahan Sukahati sesuai pesanan tersangka pada ojol.


Sesampainya di TKP, Babinsa melihat dua orang mencurigakan di pinggir jalan seperti sedang menunggu sesuatu.  Babinsa pun mencoba untuk bertanya kepada kedua orang tersebut.


Namun belum sempat di tanya, kedua pelaku tersebut langsung langsung tancap gas. Dan dengan respeknya Babinsa pun langsung merangkul salah satu pelaku, sehingga Babinsa pun terseret sejauh 10 meter.


Aksi Babinsa tersebut membuat sepeda motor pelaku jatuh, kesempatan tersebut digunakan oleh Babinsa untuk berteriak,  "rampok", dan warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu Babinsa menangkap pelaku, tapi satu orang pelaku berhasil melarikan diri.


Pelaku yang berhasil diamankan, yaitu seorang pria berinisial N (27). Dari informasi yang didapat dari ketua RT selaku saksi (yang warungnya menjadi target tempat penitipan barang tersebut) bahwa ini adalah ketiga kalinya para pelaku menggunakan modus yang sama.


Selain Ahmadi, saksi lainnya atas peristiwa ini yaitu Ketua RW 03 Kel harapan jaya bapak marzuki.


Saat ini setelah sebelumnya pelaku diamankan di Kodim 0621/Kab Bogor, kini N sudah di proses di Polres Bogor. Sedangkan Serka Sunardi mengalami luka lecet di kaki dan tangan akibat terseret motor pelaku. 

(Hera)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.