GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Hadiri Milad ke 25 Yayasan Al Jihad,Khofifah : Jamaah Al Jihad Insyaallah cerdas sosial, Agama danPsiko Sosialnya


Surabaya, Republiknews.com
- Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Pengajian Akbar dan Dzikir Barokah dalam rangka Milad ke-25 Yayasan Al Jihad Surabaya di Gedung JX Internasional (Expo) Surabaya, Minggu (12/3/2023). 


Acara tersebut dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al-Jihad Surabaya, KH. Much. Imam Chambali dan Direktur Dana Sosial Al-Jihad Surabaya sekaligus Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Komisi Dakwah Lembaga Dakwah NU Jatim, Dr. KH. M. Sukron Djazilan Badri.


Kemudian juga hadir sejumlah kepala daerah. Antara lain Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Trenggalek H Muhammad Nur Arifin dan Bupati Nganjuk. Selanjutnya ada Rektor Universitas Negeri Pembangunan (UPN) Prof Dr Ir Akhmad Fauzi dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Prof Dr Ir Achmad Jazidie. 


Di hadapan ribuan jemaah, Gubernur Jatim Khofifah memberikan motivasi pentingnya pendidikan. Ia juga memaparkan program satu keluarga satu sarjana besutan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). 


Khofifah berharap besar program ini dapat mengantarkan putra-putri dari keluarga tidak mampu agar dapat sekolah tinggi dan kelak mengubah nasib keluarga mereka. 


"Mudah-mudahan semua manfaat barokah," ungkap Gubernur Jatim Khofifah. 


Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut juga menceritakan saat momen pertemuan dengan Grand Syekh di Kairo, Mesir. Di gedung tokoh ulama setara perdana menteri tersebut, Khofifah melihat ada ayat Al-Quran terpatri. Menggapai dunia harus dengan ilmu, menggapai akhirat harus dengan ilmu dan menggapai keduanya harus dengan ilmu.


Kecerdasan sendiri memiliki peran penting bagi Umat IsIam. "Jemaah Al-Jihad Insya Allah cerdas sosial, agama dan psiko sosialnya," puji Khofifah. 


Gubernur Jatim Khofifah memuji jika kontribusi Al-Jihad Surabaya dalam memberikan penguatan sosial akademik kepada masyarakat sangat luar biasa. 


"Semoga barokah, mudah-mudahan kita ketetesan," demikian doa Khofifah disambut dengan Aamiin oleh jemaah. 


Gubernur Jatim Khofifah kemudian melantunkan shalawat dan dzikir. Ia berharap dzikir yang dipimpin oleh KH. Much. Imam Chambali menjadikan ketenangan hati, pikiran, keluarga dan ketenangan bagi Jatim serta Indonesia. 


Gubernur Khofifah meresapi kedamaian shalawat bersama ribuan jemaah saat acara Pengajian Akbar dan Dzikir Barokah dalam rangka Milad ke-25 


Dzikir adalah penyejuk jiwa. Membuat orang mampu berpikir jernih dan positif. Dengan pikiran positif dan semangat, maka Allah akan memberikan kebahagiaan. Sebagaimana Hadist Qudsi bahwa Allah sesuai prasangka hamba-Nya. 


Nabi Muhammad SAW mengabarkan bahwa Allah berfirman, "Aku sesuai persangkaan baik hamba-Ku. Maka hendaklah ia berprasangka kepada-Ku sebagaimana yang ia mau" (HR. Ahmad).


Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Jihad Surabaya, KH. Much. Imam Chambali mengatakan jika Ponpes Al-Jihad Surabaya mempunyai visi visi antara lain mendarma baktikan seluruh aktifitas sebagai hamba dalam kehidupan sehari-hari semata-mata atas nama ibadah. 


Ponpes Al-Jihad Surabaya juga mewujudkan pribadi unggul, proaktif, inovatif dan kreatif yang dibangun atas dasar keikhlasan dan akhlakul karimah.


Sedangkan misi khusus Al-Jihad Surabaya adalah mempersiapkan kader kader pemimpin ummat yang mutafaqqih fi al-din sebagai ilmuwan maupun akademisi atau praktisi yang kompeten untuk melaksanakan dakwah lil al-khair, amar ma’ruf nahi munkar dan indzar al-qaum.


Pondok Pesantren Mahasiswa Al Jihad Surabaya bertempat di Jalan Jemursari Utara III/9 Wonocolo kota Surabaya. 


Ponpes Mahasiswa Al Jihad Surabaya juga mempunyai program pendidikan pada semester I sampai VI di antaranya, pendalaman Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, Pendalaman dan Pembinaan Al Quran, Kajian Kitab Kuning (Aqidah, Fiqih dan Akhlaq) dan Kajian Kontemporer. Dan Program Tahfidz Al Quran 30 Juz khusus bagi santri yang melanjutkan Tahfidz


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.