GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Jelang Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu, Bag SDM Polres Aceh Timur Sosialisasi Kepada Pelajar


Aceh timur, Republiknews.com
-  Menjelang dibukanya Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu Tahun Anggaran (TA) 2023 Bag SDM Polres Aceh Timur mulai melakukan sosialisasi kepada pelajar SMK Negeri Pantee Bidari.


Sosialisasi dipimpin oleh Kasubbag Watpers Bag SDM AKP Muslim Siregar, S.H., Rabu (15/03/2023).

Di hadapan para murid, AKP Muslim Siregar, S.H. mengatakan, orang awam mungkin sering berpendapat bahwa untuk menjadi anggota Polri harus menyuap hingga jutaan rupiah, tetapi faktanya banyak yang menjadi anggota Polri tanpa membayar sepeserpun.


“Oleh karena itu, apabila adik-adik dari SMK Negeri Pantee Bidari yang berminat mendaftar persiapkan diri adik-adik mulai dari sekarang dan yang paling perlu diingat adalah jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan meminta uang sogokan, kelulusan menjadi polisi bukan karena uang tapi karena kemampuan peserta sendiri,” ujar AKP Muslim Siregar, S.H.


“Maka dari itu, untuk menghindari pandangan negatif terhadap proses penerimaan anggota Polri dengan cara membuka pendaftaran ini secara transparan. Kami minta jangan percaya terhadap oknum yang  meminta imbalan dan menjamin akan diterima menjadi anggota Polri,” lanjut AKP Muslim Siregar, S.H. 


Untuk lebih jelasnya tahapan dan mekanisme penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu TA 2023 bisa dilihat di situs: http://penerimaan.polri.go.id. 


Dikatakan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin bagi masyarakat, khususnya pelajar untuk menjadi anggota Polri.


“Semoga, setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para pelajar SMK Negeri Pantee Bidari dapat mengerti dan paham tentang penerimaan anggota Polri juga syarat-syaratnya serta mengerti mekanisme perekrutannya, bahwa tidak di pungut biaya atau gratis.” Tegas Jelas Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Aceh Timur AKP Muslim Siregar, S.H.


Zainal Abidin pjt



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.