GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kapolres Magetan Mengadakan Safari Ramadhan 1444 H, Menyampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Jama’ah


Magetan, Republiknews.com
- Moment Ramadhan 1444 H, Kapolres Magetan menggelar kegiatan safari Jum’at Romadhon dengan Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Fatkhurohman Desa Belotan Kecamatan Bendo, Jumat (31/3).


Kegiatan safari Jum’at Kapolres Magetan dirangkaikan dengan kegiatan Jum’at curhat dan penyampaian pesan kamtibmas kepada jamaah Masjid Fatkhurohman terutama terkait kamtibmas selama Ramadhan 1444 H di kabupaten Magetan.


Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan kegiatan ibadah tanpa melupakan situasi kamtibmas sehingga pelaksanaan ibadah ramadhan terasa aman dan nyaman.


“Mari kita isi Bulan ramadhan ini dengan ibadah-ibadah yang bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita tetapi tetap waspada dengan kejahatan di sekitar kita,” ungkap Kapolres


Kapolres juga mengingatkan, antisipasi peningkatan kriminalitas selama bulan ramadhan, dihimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap keamanan dilingkungan sekitarnya.


“Monggo bapak ibu jangan lupa selalu mengunci pintu dan jendela saat kita tinggal ke Masjid atau keluar rumah,” jelas M Ridwan.


Lebih lanjut pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolres agar selama Bulan Ramadhan situasi tetap aman kondusif, :


Agar selalu mengecek pintu rumah dan jendela pastikan terkunci saat ditinggalkan untuk sholat tarawih maupun keperluan lainnya.

Memastikan perapian baik kompor maupun bara api tungku sudah mati saat meninggalkan rumah guna mencegah terjadinya kebakaran


Agar mengingatkan keluarga nya untuk tidak bermain petasan yang bisa mengakibatkan luka maupun kebakaran


Agar mengingatkan anak anaknya untuk tidak melakukan konvoi dan pakai knalpot brong saat sahur on the road maupun saat ngabuburit


Selalu waspada dengan berbagai modus kejahatan yang biasanya meningkat selama Ramadhan


Agar menghidupkan Kembali Poskamling guna menjaga Bersama lingkungan kita


Diakhir kegiatan, Kapolres Magetan berkenan memberikan Bansos kepada pengurus masjid dan warga kurang mampu serta menghimbau masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan aduan melalui call center 110 maupun Nomor WA di 08113590055 atau melalui perpesanan di Media Sosial resmi Polres Magetan.   (Va)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.