GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

KAPOLRESTA GORONTALO KOTA LANTIK ANGGOTA PKS ANGKATAN IV TINGKAT SMP/MTS KOTA GORONTALO TAHUN 2023


Republiknews.com, Gorontalo
-  Penerapan kesadaran tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar diterapkan melalui Pelantikan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SMP/MTS periode 2023-2024 oleh Kapolresta Gorontalo Kota, KBP Dr. Ade Permana, SIK.MH 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Dr. Lukman Kasim, M.Pd selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Gorontalo, Kasat Binmas AKP Isnawaty Dalali,SH, para Kepala Sekolah, Guru Pembina PKS serta Orang tua siswa. 


Dalam arahannya KBP Ade Permana menyampaikan bahwa pentingnya peran PKS di kalangan pelajar tidak hanya sebagai Esktrakulikuler yang umum ditemui di sekolah namun mampu menekan jumlah Laka Lantas dan  Kenakalan Remaja yang ada di Kota Gorontalo. 


“Semenjak terbentuknya PKS angka kenakalan remaja dapat berkurang sedikit demi sedikit karena mereka mampu melakukan pencegahan kepada teman-teman untuk tidak  berbuat hal yang merugikan nama sekolah seperti tawuran. Juga diharapkan kepada adik-adik anggota PKS setelah dilantik agar dapat menjadi contoh teladan dalam menjaga keselamatan berlalu lintas di Lingkungan sekolah maupun kehidupan sehari-hari.” ujar KBP Ade 


Kapolresta pun mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas dan Sat Lantas yang telah menggagas terbentuknya PKS di Lingkungan pelajar Kota Gorontalo. (Riskito)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.