GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Kesehatan Lingkungan

Angelica Candranyati Jamin
Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA-RUTENG (Semester 2)


Ruteng,Republiknews.com-
Menjaga Kesehatan lingkungan merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang. Kesehatan lingkungan juga harus tetap dijaga  agar kita terhindar dari berbagai penyakit. 


Terkadang pada saat kita dalam keadaan yang sehat, kita lupa akan nikmatnya dan Ketika dalam keadaan sakit kita sadar bahwa menjaga Kesehatan lingkungan itu sangat penting dan berharga.


Tubuh yang sehat bisa kita dapatkan dari pola hidup yang sehat, seperti mengkonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur dan lingkungan yang sehat dan bersih. 


Terkadang kita tidak sering memperhatikan lingkungan karena kesibukan dalam berbagai aktivitas-aktivitas sehari-hari sehingga lingkungan disekitar tidak dijaga kebersihannya.


 Akibat dari lingkungan yang kurang sehat dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit, salah satu contohnya yaitu lingkungan yang kotor akan menjadi sarang nyamuk sehingga mengakibatkan nyamuk berkembangbiak dan menimbulkan penyakit demam berdarah (DBD) yang bisa menyebabkan kematian. 


Di Indonesia masalah kebersihan lingkungan menjadi masalah yang terus berkembang sampai saat ini. Kasus-kasus yang terjadi setiap tahun meningkat menyangkut masalah kebersihan lingkungan.  


Maka dari itu setiap orang harus sadar dan bertanggung jawab atas kebersihan lingkungannya agar lebih baik, karena itu untuk menjaga kebersihan lingkungan harus ditanamkan sejak usia dini dan di sekolah pun kita diajarkan untuk menjaga kebersihan lingkungan. 



Penulis Adalah  Angelica Candranyati Jamin

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA-RUTENG (Semester 2)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.