GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Operasi Pasar Murah dan Sidak Pasar oleh Bupati Minut, Forkopimda dan TPID Minut


Minut, Republiknews.com -
Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dalam rangka Pengendalian inflasi tahun 2023 telah melakukan upaya dalam Pengendalian Inflasi berdasarkan Roadmap (Peta Jalan) melalui Strategi 4K yaitu Ketersediaan bahan pangan, Keterjangkauan harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif. Kamis(30/03/23)


Operasi Pasar Murah dan Sidak Pasar bertempat di pasar Airmadidi oleh Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., bersama Forkopimda dan TPID Minut,  dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil  rapat koordinasi TPID dengan Menteri Dalam Negeri pada tanggal 27 Maret 2023 lalu.


Guna memastikan ketersediaan pangan dan memastikan tidak ada lonjakan Bahan pokok yang sangat tinggi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idulfitri 1 Syawal 1444 H, pemerintah melakukan Operasi Pasar Murah di Lapak Pemkab Minut berupa Beras SPHP dari Bulog dan Minyakita sesuai Harga Eceran Tertinggi (Het) sekaligus pemasangan Flayer Het Minyakita oleh Bupati Minahasa Utara. 

 

Selain memastikan ketersediaan pangan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama Forkopimda dan  TPID, berkomitmen untuk terus memantau bahan komoditi secara intens yang beredar di pasar-pasar yang ada di Minahasa Utara agar tidak ada permainan kenaikan  harga  yang dapat mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.