GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peduli Kemanusiaan Di Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Jatim Gelar Donor Darah


SURABAYA , Republiknews.com
– Berbagai kegiatan positif mewarnai rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023. Salah satunya kegiatan sosial donor darah yang digelar pada Senin (13/03) di Ruang Raden Wijaya Kanwi Jatim. 


Kegiatan yang bertema “Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif dan Donor Darah” tersebut diikuti para pegawai kantor wilayah. Sejak dimulainya kegiatan, para pegawai tampak antusias mengikutinya. Salah satunya Kepala Divisi Pemasyarakatan Teguh Wibowo yang tampak bersemangat hadir sejak pagi hari. 


Teguh mengapresiasi kesadaran para pegawai yang telah berpartisipasi dalam mendonorkan darah mereka. “Saya berharap agar kegiatan donor darah ini menjadi inspirasi untuk semakin peduli terhadap kepentingan sosial di masyarakat” ujarnya. 


Dia juga menambahkan bahwa kegiatan donor darah secara serentak dilaksanakan oleh jajaran Pemasyarakatan di Jatim pada hari Senin pagi hari ini. Menurutnya donor darah bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga mental. Bahkan dengan melakukan donor darah seperti mendapat pemeriksaan kesehatan. “Sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan diri, bahkan mendeteksi masalah yang dapat mengindikasi kondisi medis tertentu,” tukasnya. 


Untuk diketahui beberapa rangkaian kegiatan HBP ke-59 Tahun 2023 diantaranya Pelayanan Kesehatan Masyarakat Proaktif, Pekan Olahraga Pemasyarakatan, One Day One Prison’s Product, Lomba MTQ WBP, Safari Ramadan, Ziarah Taman Makam Pahlawan dan touring Pemasyarakatan peduli hingga puncak acara HBP ke-59 yang jatuh pada 27 april 2023.


Redho

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.