GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pentingnya Menanamkan Karakter Sejak Dini

Plasidus hendratamaMahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG

Ruteng,Republiknews.com-
Menanamkan karakter sejak dini pada anak tentunya sangat penting untuk dilakukan. Peran orang tua menjadi hal yang utama untuk membantu menyongsong karakter sang anak.


 Dengan pembentukan karakter sejak dini tersebut akan menentukan sikap seseorang ketika menjalani kehidupannya. Siapapun orangnya, atau bahkan profesinya, ketika memiliki karakter yang baik, tentunya akan dipandang dengan tinggi juga. Sehingga tak ada salahnya jika orang tua selalu menanamkan karakter pada anak sejak dini.


 Dengan karakter yang kuat, tidak mudah menyerah, dan berani pastinya akan mempermudah seseorang untuk menjalani kehidupannya. 


Walaupun berpangkat tinggi, namun jika tidak mempunyai karakter, maka hanya akan terlihat biasa saja. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sering terjadinya masalah di Indonesia. 


Salah satu pemicunya yaitu ada beberapa rakyat yang terlihat angkuh dan tidak mementingkan perasaan orang lain.


 Untuk mewujudkan seseorang yang beradab, maka orang tua perlu menanamkan karakter positif pada anak mulai sejak dini.Dengan begitu, sang anak kedepannya juga akan selalu mempunyai moral karena sudah dibiasakan sejak dini.


Penulis Adalah  Plasidus Hendrata 

Mahasiswa Semester 2 Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar UNIVERSITAS KHATOLIK INDONESIA SANTU PAULUS RUTENG



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.