GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Perdana, Jumat Curhat Kapolsek Pantee Bidari di Bulan Puasa


Aceh timur, Republiknews.com -
Program Jumat Curhat Polres Aceh Timur bersama polsek jajarannya terus berjalan meski di bulan Ramadan, namun kegiatannya dilaksanakan usai Sholat Tarawih.


Seperti yang pada Polsek Pantee Bidari, di bulan puasa untuk kali ini, Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD,S.K.M menggelar Jumat Curhat bertempat pada salahsatu warung kopi di Gampong Keude Baro, Kamis (30/03/2023) malam.


Pada kesempatan itu, selain memberikan imbauan soal Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Ipda Munawir juga mengingatkan warga untuk bersama sama menjaga wilayahnya agar senantiasa aman, nyaman dan kondusif sehingga warga dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.


“Tentu, dalam mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif memang dibutuhkan peran serta aktif masyarakat,” ujar Kapolsek.


Dikatakan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pihaknya melakukan patroli secara rutin. Namun pada bulan suci Ramadan ini lebih ditingkatkan pada waktu-waktu tertentu untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, serta mencegah terjadinya tindak kriminal.


Ia juga menjelaskan dalam bulan Ramadan ini, selain rutin patroli juga menempatkan personel untuk pengamanan seperti di mesjid mesjid serta tempat keramaian aktifitas seperti pasar sentral dan tempat jual takjil yang ramai dikunjungi warga, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik, dan beribadah dalam bulan Ramadan secara aman nyaman tanpa ada gangguan.


Dalam kegiatan ini Ipda Munawir berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan maupun keluhan terkait pelayanan Kepolisian khususnya yang ada wilayah hukum Polsek Pantee Bidari.


Berbagai keluhan warga Gampong Keude Baro disampaikan seperti; rawannya curanmor, judi online serta narkoba yang mengganggu kenyamanan warga.


Menanggapi hal tersebut Kapolsek akan segera menindaklanjutinya. “Pada intinya kami sangat membutuhkan saran kritikan maupun informasi dari warga. Disamping itu, peran serta orang tua, tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam penyelesaian setiap masalah yang ada di Gampong Keude Baro ini.” Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD,S.K.M.


Hadir dalam Jumat Curhat Bersama Kapolsek Pantee Bidari ini diantaranya; Perangkat beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Gampong Keude Baro, Babinsa Koramil 20/PTB dan anggota Polsek Pantee Bidari.


Zainal Abidin pjt


Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.