GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

"Pertama di Sulut" Kota Bitung Punya Hanggar Pemilahan Sampah dan Landfill


Republiknews, Bitung
- Launching Hanggar Pemilahan Sampah dan Landfill Baru di TPA Aertembaga di buka secara langsung Walikota Bitung. Selasa (28/03/23)


Perlu diketahui pembangunan hanggar dan pemilahan sampah dan Landfill ini merupakan pertama di Sulawesi Utara, yang dibangun oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara.


Walikota Bitung dalam kesempatnya menyampaikan, 

“ Pemerintah Kota Bitung  menyampaikan terimakasih kepada, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara, Ir. Komang Raka Maharthana, MAP dan jajaran atas kerjasama dalam pengolahan sampah di kota Bitung " ungkap Maurits.


Walikota juga berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung agar memanfaatkan tempat ini dengan baik dan bisa memperdayakan masyarakat atau anak - anak putus sekolah dalam operasionalnya.

 

Sementara Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Utara, Ir. Komang Raka Maharthana, MAP, saat ditemui secara terpisah menjelaskan,


Terkait  pembangunan hangar pemilahan sampah ini berdasarkan nilai kontrak sebesar Rp 5 Milliar.


Ditambah dengan biaya operator alat dan pemeliharaan sebesar Rp 45 juta. Adapun perhitungan tersebut sudah dikaji oleh tim.


"Semua sudah melalui kajian oleh Tim, untuk  pembiayaan nanti kami serahkan ke Pemkot Bitung, dan tentunya masyarakat kota Bitung harus bangga karna ini baru pertama di Sulut" ujar Komang Raka.


Usai launching Walikota didampingi Kadis DHL kota Bitung Merianty Dumbela, meninjau budidaya maggot, yang di kelola oleh Dinas Lingkungan Hidup.


" Kami baru memulai bubi daya maggot dan ke depan setiap kelurahan bisa membudidayakan, dan untuk masyarakat bisa langsung konsultasi terkait cara budidaya maggot di sini "  Ujar Merianty


Kegiatan Launching Hanggar Pemilahan Sampah dan Landfill Baru TPA Aertembaga turut dihadiri , Kadis DLH, Merianty Dumbela, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulut, Ir. Komang Raka bersama Tim, Kepala Satker Pelaksana Prasarana Permukiman Provinsi Sulut, Adji Krisbandono, ST, MSc, KTU Halid Saleh, ST, PPK Sanitasi, Yansen Legi, ST.

(Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.