GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Peserta Metode Gasing Terbanyak Kota Bitung Raih Rekor MURI


Republiknews, Bitung-
Pembelajaran Matematika "Gasing" di kota Bitung, mendapat rekor MURI dengan peserta terbanyak di seluruh Indonesia, bertempat di Gedung Olahraga Bitung, Duasodara Bitung. Senin (13/3/2023).


Pelatihan Matematika "Gasing" , merupakan pembelajaran matematika dengan sistem, Gampang Asik dan menyenangkan.


Adapun pelatihan matematika yang mengasikan ini di prakasai  Pemerintah Kota Bitung bekerjasama Yayasan Teknologi Indonesia Jaya oleh Prof Yohanes Surya.


Sementara pelatihan matematika metode Gasing ini sudah dilaksanakan dalam dua tahap,  pertama dilaksanakan pada 1 s/d 16 desember 2022 dengan peserta guru sebanyak 30 orang dan siswa sebanyak 90 orang.


Dilanjutkan tahap kedua pada 16 Februari s/d 4 Maret 2023 dengan  peserta  400 guru dan 800 siswa berarati peserta mencapai jumlah 1.200 orang 


Hal ini membuktikan metode Gasing sangat diminati oleh tenaga pengajar dan siswa - siswi di kota Bitung.


Prof Yohanes Surya dalam kesempatnya menyampaikan, " ini merupakan peserta terbanyak, seharusnya bukan cuma rekor Muri tapi rekor Dunia " candanya.


Piagam MURI  diterima Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM saat menutup pelatihan Matematika metode Gasing di Gedung Olahraga Duasudara.


Maurit Mantiri dalam sambutanya menyampaikan, "Pembelajaran metode Gasing tidak berhenti begitu saja dan bisa terus berkelanjutan, nanti ASN juga harus ikut pembelajaran Gasing" ujarnya.


Walikota juga menambahkan " saya titip 2 siswa dan 1 guru yang sementara dididik  untuk mengikuti  olimpiade matematika dan fisika" ungkap Maurit.


Penutupan pelatihan Matematika dengan metode Gasing turut di hadiri langsung oleh Direktur Marketing Muri ,Awan Raharjo ,Prof Yohanes Surya, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung, Kepala BPMP Sulut, Febry HJ Dien, Sekertaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno serta jajaran Kepala Perangkat Daerah dan para Camat.

 (Suryo/adv)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.