GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Ronald Lumbuun Pantau Langsung Kedatangan GA 885 Rute Narita - Manado



Manado, Republiknews.com
- Sejak dibukanya penerbangan langsung dari Manado ke Narita (Jepang) tanggal 02 Maret 2023 lalu, hingga saat ini Pemerintah Sulawesi Utara terus berupaya untuk menyukseskan program ini.


Hal ini dilakukan demi meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata. Dan untuk mendukung program pemerintah Sulawesi Utara, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melalui Divisi Keimigrasian tak henti-hentinya meningkatkan pelayanan maupun pengawasan. 


Guna memastikan fungsi keimigrasian berjalan dengan baik, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Friece Sumolang, Kepala Kantor Imigrasi Manado,  Made Nur Hepi Juniartha, Kepala Kantor Imigrasi Bitung Ryang Yang Setiawan dan Kepala Rudenim Manado, Paulus Hananto turun langsung memantau pelayanan Keimigrasian di Loket Imigrasi Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (14/3).


Sebanyak 26 Warga Negara Indonesia yang saat itu baru tiba dari Jepang berderet antri melewati loket imigrasi untuk diperiksa kelengkapan dokumen perjalanan Republik Indonesia. Total 6 loket keimigrasian disediakan dan telah diisi petugas keimigrasian yang sudah siaga melakukan tugasnya, sehingga proses pemeriksaan lancar dan tidak terhambat.


Kakanwil memastikan semua pelayanan yang diberikan Petugas Imigrasi telah sesuai prosedur keimigrasian dan menerapkan standardisasi dalam upaya menjaga pintu gerbang negara Indonesia dengan melaksanakan pemeriksaan keimigrasian bagi bagi warga negara Indonesia maupun Orang Asing yang akan masuk dan keluar ke dan dari wilayah Indonesia. 


Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa Pihak Imigrasi Sulawesi Utara akan terus mendukung program pemerintah sehingga hal-hal yang menurutnya dapat menunjang pelayanan keimigrasian akan terus dilakukan.

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.