GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sejumlah Remaja Digiring ke Polsek Pantee Bidari, Ini Penyebabnya


Aceh timur, Republiknews.com -
Sejumlah remaja yang berasal dari wilayah Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara dan hendak melakukan balap liar di jalan Medan - Banda Aceh, Gampong Putoh Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur. Jum’at, (31/03/2023).


"Awalnya mereka berkumpul pada sebuah ruko menunggu kawannya yang lain untuk melakukan aksi balap liar di wilayah kami sekira pukul 02.30 WIB pagi tadi,” kata Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD.,S.K.M. 


Menurut Kapolsek, warga sekitar lokasi yang gerah dengan aksi sekelompok remaja tersebut kemudian menghubungi Polsek Pantee Bidari.


“Memperoleh informasi dari warga, anggota kami segera menuju ke lokasi dan dibantu masyarakat, akhirnya kami berhasil mengamankan mereka. Para remaja dan enam unit sepeda motor dibawa ke Polsek Pantee Bidari untuk dilakukan pembinaan,” sebut Kapolsek.


Ia pun mengimbau kepada masyarakat, bilamana mendapati adanya sejumlah kegiatan remaja yang mencurigakan dan mengarah pada aksi kejahatan tawuran, balap liar maupun geng motor, untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Pantee Bidari agar segera ditindaklanjuti.


"Terlebih saat ini, kita umat muslim tengah menjalankan ibadah puasa, jangan nodai kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain." Terang Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, HRD.,S.K.M.


Sementara itu, sejumlah warga Gampong Putoh Sa yang menyaksikan proses pengamanan para pembalap liar itu pun mengapresiasi pihak Kepolisian. Warga berharap, Polsek Pantee Bidari terus bergerak memberantas pelaku balap liar yang meresahkan.


"Terimakasih banyak atas kepedulian Petugas Kepolisian dari Polsek Pantee Bidari yang terus berupaya menciptakan kenyamanan di gampong kami, tentunya kami sangat mendukung penuh," ujar salah seorang warga.


Zainal Abidin



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.