GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Sukseskan Pemilu 2024 Kemenkumham Sulut Sosialisasi Layanan Parpol


Manado, Republiknews.com -
Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024, Kanwil Kemenkumham Sulut melalui Subbidang Administrasi Hukum Umum (AHU)menggelar sosialisasi Layanan Partai Politik Tahun Anggaran 2023. Kamis(09/03/23). 


Kakanwil, Ronald Lumbuun membuka secara resmi kegiatan tersebut dan dihadiri oleh kepala divisi, akademisi dan perwakilan partai politik di Sulawesi Utara.


Dalam sambutannya, Ronald menyampaikan peran penting partai politik yang terdaftar secara sah untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi persatuan dan kesatuan bangsa untuk kesejahteraan masyarakat. 


“Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memberikan masukan dan melahirkan pikiran yang positif guna menyukseskan pemilu serentak 2024”, ujarnya. 


Pada kesempatan itu terlihat antusias peserta pada sesi diskusi yang dibuka setelah pemberian materi dari Ditjen AHU dan KPU mengenai Tahapan Penyelenggaraan Pemilu.


Pada kesempatan ini juga keberadaan partai politik diharapkan tidak sekedar "mesin pengumpul suara" tetapi juga berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi masyarakat luas agar menjadi Warga Negara Indonesia yang sadar akan hak dan kewajiban sebagai warga.

(Tzr)







Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.