Iklan

Iklan

,

Iklan

BUKA RAMADHAN LEADERSHIP CAMP, SEKDA : SIAPKAN PEMIMPIN MASA DEPAN YANG KOMPETITIF

Republiknews
Sabtu, 15 April 2023, April 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-15T09:22:16Z

 


Ambon, Republiknews.com - Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali IE, M.Si, IPU, membuka secara resmi Ramadhan Leadership Camp yang ditandai dengan pemukulan tifa, bertempat di Grand Avira, Sabtu (15/4/2023)


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majelis Pengurus Wilayah Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (MPW PEMUDA ICMI) Provinsi Maluku, yang dihadiri juga oleh Ketua Umum Pemuda ICMI Dr. Ismail Rumadan, SH., MH, Sekretaris ICMI Orwil Maluku Dr. Ruslan Tawari, M.Si, Ketua Pemuda ICMI Provinsi Maluku M. Ridwan Assel, SE., M.Sc, para narasumber, Ketua Organisasi Kepemudaan di Maluku, dan unsur lainnya.


Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku memberikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan yang dilaksanakan ini.


"Mudah-mudahan dengan keberkahan ramadhan ini, nantinya akan melahirkan generasi cendekiawan muslim yang kompak, berkompeten, yang siap bersaing di pasar global. Kita juga akan memasuki bonus demografi 2030, itu berarti kesiapan kita menyambut harus dari sekarang makanya kegiatan ini sangat strategis untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin masa depan yang kompetitif." Ujarnya.


Dirinya juga menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mengembangkan bakat dan minat terutama bagi para pelajar dan mahasiswa, guna meningkatkan soft skill, keterampilan generasi muda di masa mendatang, yang memiliki leadership dan visi ke-Indonesiaan yang kuat dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman.


"Pemuda ICMI Provinsi Maluku diharapkan berperan menjadi pendorong, motivator dan fasilitator bagi umat dan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat madani yang maju dan berkualitas. Oleh itu saya berharap ramadhan leadership camp yang diisi dengan kegiatan pelatihan kepemimpinan ini kiranya mampu meningkatkan kepercayaan diri, membangun karakter pemimpin yang efektif, belajar mempercayai dan dipercayai, selalu update, berani mencoba hal baru, menyikapi kegagalan dengan dewasa, serta mampu membangun kreatifitas dan inovasi generasi muda di Daerah." Harap Sadali.


Menutup sambutannya Sekda juga mengharapkan kiprah pemuda ICMI di daerah ini menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan, menjadi wadah dalam mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsep yang strategis dengan tetap mengedepankan kultur akademik dan kearifan lokal yang berbasis agama serta dengan tipe progresifitas kaum muda muslimin di Indonesia pada umumnya, dan Provinsi Maluku pada khususnya. (S.Hitimala)

Adv 1

Adv ll