GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bukti Kerja Nyata Pasangan Walikota Bitung MM - HH di HUT ke - 2 Kepemimpinan


Republiknews, Bitung-  Kerja nyata  pasangan walikota Bitung MM - HH dibuktikan dalam capaian dalam 2 (dua) Tahun memimpin kota Bitung.


Dalam  HUT ke - 2 kepemimpinan MM - HH, Pemkot Bitung mengelar berbagai rangkain kegiatan sosial diantaranya, pembagian ribuan paket sembako bagi warga kurang mampu di 69 Kelurahan se- kota Bitung, Kawin masal sebanyak 60 pasang peserta, peresmian Bitung ART Galeri, dan Buka bersama dalam rangka bulan Ramadhan di Taman Kesatuan Bangsa kota Bitung.Jumat (31/03/23)


Pasangan Walikota Bitung Ir Maurits Mantriri MM - Hengky Honandar SE dalam kurun waktu 2 Tahun sukses membawa kota Bitung mendapat berbagai penghargaan, pembangunan infrastruktur, percepatan ekonomi dan beberapa capaian berbagai sektor.


Kerja gotong - royong atau dalam bahasa Manado kerja melendong yang diterapkan pasangan Walikota Bitung  MM - HH, terbukti ampuh untuk membangun kota Bitung.


Buktinya dalam kurun waktu 2 (dua) tahun kepemimpinannya berhasil menelurkan capaian - capaian yang signifikan, diantaranya


- Pemkot Bitung berhasil meraih beberapa penghargaan tingkat Nasional, seperti meraih Adipura Kencana, Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 atas pelayanan mutu kesehatan secara konsisten terhadap masyarakat, meraih WTP dari BPK.

- program 1000 titik WiFi yang sudah terpasang 708 titik .

- Program Bitung terang dengan 2000 lampu sudah 1960 yang terpasang

- Dalam sektor perikanan, telah menyalurkan bantuan 5 unit kapal penangkap tuna dan 15 unit perahu pelang semua beserta kelengkapannya dengan dana DAK

- Perbaikan Drainase dan perbaikan jalan sejumlah 136 titik.

- Mengembalikan pertumbuhan ekonomi paska Covid - 19 yang lebih tinggi dari Nasional yaitu mencapai 5, 61% , sementara Nasional 5,4% dan Propinsi Sulut 5,3%.

- Mencetak 35.105 KK dan 52.680 KTP Elektronik.

- Mengeluarkan Ijazah paket A 88, paket B 189 Ijazah dan sebanyak 602 Ijazah paket C.

- Sementara untuk capaian Infrastruktur telah membangun, RSUD Pratama Bitung, Plaza Batu Angus, Command Center, Bitung Creative Center, Bitung Art Galeri dan PLUT ( pusat layanan  usaha terpadu) UMKM.


Menurut Pasangan walikota Bitung Maurits - Hengky capaian tersebut bukan hal yang mudah, butuh kerja melendong dari berbagai pihak.


" Capaian tersebut berkat kerja melendong,kerja gotong - royong dari berbagai pihak, bekerja dengan cinta jauhkan kebencian untuk melayani masyarakat " ujarnya.


Sementara Sekda kota Bitung, Ir Rudy Theno juga memaparkan beberapa upaya Pemkot Bitung untuk melayani masyarakat Rudy menuturkan, Pemkot Bitung juga melakukan pelatihan matematika metode Gasing untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan tenaga pengajar di kota Bitung.


Hal ini tentunya untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan bisa bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.


" Metode Gasing, sudah menghasilkan tenaga pengajar yang handal dan sekarang sudah bertugas di Sumatra ", ujar Rudy.


Sekda juga menambahkan, dua titik rawan banjir juga sudah bisa di tanggulangi yaitu di pusat kota tepatnya di depan Gereja Sentrum dan di Wangurer. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.