GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Cek Kesiapan Pengamanan Mudik, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Sidak Stasiun Gubeng


 Surabaya, Republiknews.com - Kapolda Jawa Timur Irjenpol Toni Harmanto bersama Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf meninjau pos pengamanan (pospam) dan  pos pelayanan (posyan) di beberapa titik di Jawa Timur.


Kedatangan mereka ini untuk sidak kesiapan dan kesigapan personel di lapangan untuk mendukung Operasi Ketupat Semeru 2023. Ini dalam rangka pengamanan dan memberikan pelayanan kepada  masyarakat yang mudik untuk merayakan Hari Raya Idulfitri di kampung halaman.


Dalam kesempatan ini Kapolda Jatim dan Pangdam Brawijaya sidak ke Stasiun Gubeng, Surabaya, Jumat (21/4/2023).


“Kesiapan petugas pengamanan untuk mengantisipasi pemudik dinilai siap,” ujar Kapolda Jatim di Stasiun Gubeng


Untuk mewujudkan mudik aman dan berkesan, kata Kapolda Jatim, pihaknya juga telah memerintahkan personel pengamanan gabungan juga memelototi sejumlah rumah warga yang ditinggal mudik.


Dalam mekanismenya, ia menyebut personel gabungan melakukan pendataan secara spesifik melalui bhabinkamtibmas dengan perangkat desa.


“Kita punya by name by address rumah-rumah yang ditinggali mudik, itu jadi prioritas kita untuk memberi pengamanan,” tutup Kapolda Jatim.


Pada kesempatan itu, Pangdam V/Brawijaya menambahkan, sudah menerjunkan seribuan personel untuk memastikan kawasan Jatim aman.


“Kami menetapkan yang diminta Polda Jatim, ada 1.446 se-Jatim. Untuk situasi mudik di Stasiun Surabaya Gubeng tertib. TNI-Polri siap menjaga,” pungkasnya


[redho]

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.