GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danrem 061/Sk Pimpin Pam VVIP Kunjungan Tamu Kenegaraan PM Ceko


Bogor, Republiknews.com -
Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA pimpin pelaksanaan pengamanan VVIP kunjungan tamu kenegaraan Perdana Menteri Republik Ceko ( H.E.Mr Petr Fiala) ke istana Kepresidenan Bogor, Selasa 18 April 2023.


Pelaksanaan PAM VVIP ini menurut Brigjen Rudy  merupakan kegiatan pencegahan maupun mengatasi ancaman serta gangguan yang datang dari luar pada pelaksanaan kegiatan kenegaraan.


" Tugas kami yaitu melakukan pengamanan untuk mencegah maupun mengatasi ancaman serta gangguan yang datang dari luar yang dapat merugikan atau membahayakan objek yang dikawal." Ujar Danrem.


"Oleh karena itu pengamanan VVIP kunjungan PM Ceko beserta rombongan, harus kami persiapkan dengan baik, mulai dari kesiapan Satuan Tugas, sampai dengan kesiapan masing-masing Sub Satgas dalam organisasi Satgas Pam VVIP yang kita gelar saat ini,“ tambahnya.


Kepada masing-masing Komandan Subsatgas yang sudah ditunjuk, saya himbau agar dapat mengorganisir kekuatannya semaksimal mungkin, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggotanya, serta mampu mengendalikan selama pelaksanaan tugas Pam VVIP, hingga kegiatan kenegaraan berjalan dengan lancar dan aman.


Danrem pun menjelaskan kembali bahwa PAM VVIP ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, jadi setidaknya perlu disampaikan cara bertindak yang tepat dan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga setiap permasalahan dilapangan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas.


" Saya berharap kepada Satgas Pam VVIP agar memahami sasaran Pengamanan VVIP yaitu rombongan tamu kenegaraan, obyek kunjungan dan kegiatannya harus aman, baik sebelum maupun sesudah kunjungan." Tutupnya.


Pengamanan VVIP kunjungan kenegaraan PM Ceko ini terdiri dari unsur TNI, Polri, serta unsur pendukung lainnya.


Sumber: Penrem 061/Sk

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.