GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Demi memperkuat silahturahmi,Kapolres musi rawas mengunjungi pesantren Daarul Huffadz An-Nahdliyah


Musi rawas, Republiknews.com
-Kembali, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, terus berupaya memperkuat silaturahmi dengan masyarakat, terutama para tokoh agama diwilayah hukum Polres Mura.


Karena itu, Kapolres mengunjungi Pondok Pesantren, Daarul Huffadz An-Nahdliyah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (10/4/2023).


Selain untuk memperkuat silaturahmi, kegiatan itu juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di kabupaten yang berslogan "Bumi Lan Serasan Sekentenan".


Dalam kunjungannya itu, Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, didampingi Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kasi Humas, Kompol Purwono Jaya.


Kemudian, Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kasat Binmas, AKP Harun Ashari dan Kapolsek Purwodadi, Iptu Dedi.


Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, kunjungan kami ke Pondok Pesantren, Daarul Huffadz An-Nahdliyah, merupakan kunjungan kami yang kesekian kalinya. 


"Dimana sebelumnya, kami juga telah melakukan kunjungan ke Ponpes Safinatunnazah, Ponpes Syaiful Jannah dan lain-lain," kata Kapolres.


Kapolres menjelaskan, kunjungan ini kami laksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Mura, serta mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama serta pengurus, santri-santri di Ponpes.


"Selain itu, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama serta untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat," jelas suami Ny Anggita Danu


Lebih lanjut, AKBP Danu sapaanya menjelaskan, dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.


Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Kami tidak bisa menjaga Kabupaten Mura hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Mura," kapolres.


Sementara, Ketua Yayasan Ponpes Daarul Huffadz An-Nahdliyah, Mulyana didampingi Pimpinan Ponpes Daarul Huffadz An-Nahdliyah, ustad Rahmat Alpian mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi atas kunjungan, Bapak Kapolres Mura, Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH beserta para PJU Polres Mura ke Ponpes Daarul Huffadz An-Nahdliyah.


"Saya selaku ketua yayasan didampingi pimpinan pondok pesantren merasa bangga sekaligus senang dan gembira, dengan adanya kunjungan dari bapak Kapolres peserta personel. Dan dipastikan kami para pengasuh, pengurus serta santriwan dan santriwati siap berkoordinasi dan mendukung untuk meningkatkan ketertiban dan keamanan khususnya di wilayah pondok pesantren serta diwilayah Kabupaten Mura," tuturnya.

(Rls)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.