GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Desa Suka Maju Bagikan BLT Tahap Pertama


Lampung Utara -Republik News
, Pemerintah Desa Suka Maju Kecamatan Bunga Mayang melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023. Bertempat di Kantor Desa Suka Maju, Senin (17/04/2023).


Pada tahun 2023 ini, Dana Desa untuk Bantuan Langsung Tunai atau disebut BLT-DD dibatasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen. Persentase bantuan langsung tunai diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022. Tentang pengelolaan dana desa tahun 2023.


Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Suka Maju Ai Ike Sari Banon, SE menyampaikan pembagian BLT-DD untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun ini, berjumlah 43 KPM dan langsung dibagikan secara tunai.


"Alhamdulillah ada sebanyak 43 KPM penerima BLT-DD tahun 2023 ini, dan langsung di serahkan selama tiga bulan dari Januari sampai Maret." Ujar Ike, satu-satunya Kades Perempuan di Bunga Mayang yang cantik parasnya.


Selanjutnya, Ike juga mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan penggunaan Dana Desa tahun 2023, BLT masih menjadi salah satu kegiatan prioritas sebagai langkah penanganan kemiskinan saat ini.


"Diharapkan kepada penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari." Tutup Ike. (Rasyid)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.