GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

DPP AWAI Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim-piatu


Aceh Timur, Republiknews.com
–Dewan pengurus pusat (DPP) Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim yang bertempat di kantor sekretariat AWAI desa Gampong Jawa, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur pada hari Minggu (16/4/2023).


Alhamdulillah masih bisa berbagi kebahagiaan bersama dengan 10 orang anak yatim-piatu dengan buka puasa bersama dan menyantuni  pada Ramadhan tahun ke tiga (3).


Ketua umum (AWAI) Dedi Saputra SH mengatakan, dari awal bulan Ramadhan kami sudah niat untuk berbagi dengan anak yatim-piatu, adanya santunan tersebut karena bulan ramadan merupakan bulan kebaikan, sebagai sesama manusia maka dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.


“Sesuai anjuran agama Islam kalau Ramadhan bulan baik untuk bersedekah, semoga dari santunan dan paket sembako yang tidak seberapa bisa bermanfaat.Buka bersama dan santunan dilakukan dalam rangka berbagi untuk sesama, terutama anak yatim piatu disekitar lingkungan Idi Rayeuk,”ujarnya.


“Insyaallah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan pada setiap bulan ramadhan,namun kami juga akan berupaya untuk berbagai dengan anak-anak yatim-piatu tiga bulan sekali.


“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung baik dari pemerintah Aceh Timur, perusahaan swasta,Medco, Pertamina rantau dan PTPN.


Masih lanjut Dedi juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada rekan Pers, sahabat, saudara pemerintah Aceh Timur, TNI-POLRI, muspika kecamatan dan Keuchik (kepala desa) yang telah hadir untuk takziah almarhumah ibu saya (Nur Azizah) dalam malam pertama hingga senujuh pada tanggal (15/4/2023). Semoga Allah membalas kebaikan anda semua.  


Hal yang sama diungkapkan sekjen AWAI, Andi Juanda, buka puasa bersama para awak media yang bertugas di Aceh Timur dan dengan anak-anak yatim merupakan momen yang pas dikarena anggota AWAI sangat kompak dan solid untuk membuat acara berbagi dengan anak-anak yatim-piatu dengan sederhana.


Lanjutnya Andi, tentu ini merupakan kebanggan bagi wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini, apa lagi bertepatan di bulan Ramadhan,


Adanya kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatin juga merupakan sarana dakwah untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan, juga bentuk kebersamaan para pengurus, pembina dan bisa menjaga kekompakan para wartawan di Aceh khususnya Aceh Timur


“Ini sekalian juga silaturahmi agar wartawan bisa lebih kompak lagi, para wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) ini baik wartawan cetak, online dan televisi dapat terjalin keakraban dan kebersamaaan.


Ucapan terima kasih banyak dari Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) atas partisipasi dinas terkait, lembaga swasta serta kepada pembina dan penasehat AWAI.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri camat Idi Rayeuk melalui kasi PMG Edi Saputra, kepala dinas sosial yang di wakili TKSK Aceh Timur saed juragan dan Muzakir guru  SD mata ie dan ketua organisasi ikatan wartawan online Zainal.


Zbn86

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.