GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Gebyar Ramadhan Smart Kecamatan Magetan Tahun 2023


Magetan- Republiknews.com
, Ramadhan penuh berkah, puasa tak menyurutkan semangat setiap umat yang melaksanakannya, seperti yang dilakukan Kecamatan Magetan dengan menggelar Gebyar Ramadhan Smart Kecamatan Magetan Tahun 2023. Serangkaian gebyar ramadhan smart ini berisi santunan anak yatim, pengajian umum, tadarus Al-Quran, pembagian Al-Quran sebanyak 14 buah untuk anak yatim piatu, gerakan menanam pohon, Bazar UMKM, dan Gelar Karya Disabilitas. Acara digelar di aula Kecamatan Magetan, Kamis (13/4).


Sekretaris Camat Magetan Fisco Yudha Arista menjelaskan, Gebyar Ramadhan Smart 2023 merupakan program kegiatan kolaborasi lintas sektoral dilingkup Kecamatan Magetan, guna mengisi bulan ramadhan tahun ini dengan serangkaian aktivitas yang produktif, bermanfaat bagi lingkungan dan berbasis inklusi. 


Camat Magetan Yudo wahyono menyampaikan, mudah-mudahan melalui acara ini sebagai pemantik diri kita untuk lebih bertakwa, serta dengan penyerahan santunan ini dapat membangkitkan solidaritas antar masyarakat dan stakeholder. Melalui kegiatan ini dapat memberikan bantuan kepada anak yatim, "santunan ini bukanlah tentang angka tetapi dimaknai dengan cinta, kepedulian dan kasih sayang untuk anak-anak semua." Untuk anak-anak harus tetap semangat karena dengan ilmu akan mengangkat derajat kita.


Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kepada anak-anak saya jangan bekecil hati raihlah cita-cita setinggi langit, "kendala kekurangan itu bukan kendala untuk berprestasi," jelas Bupati. Kepada bapak ibu guru, saya titip kepada anak-anak saya, titip untuk dididikk sebaik-baiknya yang punya karakter dan integirats yang tinggi. Dan ingat "Orang sukses di dunia itu modalnya jujur." tutur Bupati Suprawoto


Disela acara, Bupati Magetan, ketua PKK Magetan serta Camat Magetan memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu, dan juga pemberian bibit pohon tanaman produktif kepada perwakilan masyarakat di lingkungan Kecamatan Magetan


Acara ini dihadiri Bupati Magetan beserta Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Magetan, Forkopimcam Kecamatan Magetan, Lintas Sektor, ketua dan pengurus Tim penggerak PKK Kecamatan Magetan, Pendamping Desa, Pendamping Sosial, Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Magetan serta Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Magetan.

(Eva berita Magetan)



Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.